Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung yang tengah diminati akhir-akhir ini, Ia mempunyai bunyi yang khas serta bulu-bulu yang cantik. Tidak sedikit orang yang memelihara burung ini, orang-orang melakukan hal yang telah di sebutkan yang dengannya macam-macam alasan. Namun mayoritas orang-orang melakukan budidaya LB ini cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk peliharaan, breeding, ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutkan kontes.
Ada tidak sedikit kontes-kontes yang diadakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengadu keindahan serta merdunya bunyi lovebird ini. Serta tahukah Kamu? siapa pun yang menjuarai kontes yang telah di sebutkan, Ia akan berhak memperoleh hadiah serta piala. Namun bukan cuma itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang sukses memperoleh predikat paling baik akan mempunyai nilai jual yang 500% lebih tidak murah dari harga normal.
lovebird indah
Berbicara mengenai LB, tahukah Kamu diluar dugaan burung ini tak mampu hidup sendiri? Hampir seluruh mahluk hidup memanglah butuh pasangan, serta tak terkecuali yang dengannya jenis burung yang satu ini. Layaknya kita-kita, burung ini akan uring-uringan tatkala Ia tak mempunyai sahabat hidup. Perilaku burung yang tengah uring-uringan umumnya merupakan yang dengannya mencabuti bulunya sendiri. Tatkala lovebird tengah over birahi Ia akan mencabuti bulu-bulunya sendiri, hal itu menjadi ciri bahwasanya Ia ingin mempunyai pasangan.
Cara Mengatasi Perilaku Lovebird yang Mencabuti Bulunya Lantaran OB
Tatkala mengalami OB LB ini akan berperilaku aneh, selain mencabuti bulu-bulunya sendiri Ia pula akan mengawini tangkringannya serta bertindak proaktif di sangkar. Amat disayangkan andai seekor burung mencabuti bulunya sendiri, iya kan?
Lantas bagaimana yang tengah OB? Serta bagaimana tips mengatasi perilaku lovebird yang mencabuti bulunya? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, Kamu cukup lakukan tips yang akan di sajikan kali ini:
1. Kawinkan yang dengannya burung lain
Andai burung Kamu pejantan maka masukan seekor betina ke sangkar, yang dengannya begitu setidaknya OB yang Ia alami mampu berkurang. bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawinkan burung ini sebaiknya Kamu pilih betina yang tidak jelek alias bagus supaya mempunyai keturunan yang tidak jelek alias bagus juga, namun ingat jangan genakan betina yang semi klep serta ada baiknya Kamu genakan betina yang telah berumur supaya potensi bertelur lebih besar.
2. Perbanyaklah mandi
Yang dengannya mandi kuyub OB yang burung Kamu alami akan berkurang, andai Kamu biasa memandikan burung Kamu sebanyk 2 kali sehari maka mulai saat ini perbanyaklah jumlahnya. Kamu mampu memandikan lovebird pada malam hari, akan tetapi sebaiknya hal ini di lakukan tatkala kondisinya tengah sehat saja. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari burung Kamu supaya tak sakit tatkala dimandikan malam-malam, jadi sebaiknya lakukan mandi kuyup ini pada burung yang sehat.
3. Kurangi berjemur
Yang dengannya berjemur OB pada LB ini akan meningkat, andai OB yang telah di sebutkan meningkat maka akan menghasilkan burung ini akan tetap mencabuti bulunya sendiri. bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini sebaiknya Kamu kurangi lamanya proses berjemur, minimal Kamu kurangi durasi proses ini selama 15 menit.
4. Kurangi jagung muda serta kangkung
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi perilaku burung yang gemar mencabuti bulunya sendiri, ada baiknya Kamu hentikan pemberian extra food ini pada burung. Karena makanan ini memiliki kandungan zat yang akan menaikan birahi sang burung, jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal ini sebaiknya Kamu hentikan dulu pemberian makanan ini.
5. Kasih Suplemen khusus
Berikan suplemen yang manfaatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan kondisi psikologis burung, serta supaya tak stres, yakni yang dengannya memberikan vitamin OrBird.
Cara mengatasi lovebird yang suka mencabuti bulunya sendiri lantaran OB mampu Kamu terapkan semisal cara di atas, akan tetapi selain lantaran OB burung pula yang mencabuti bulunya mampu pula penyebabnya yaitu lantaran kutu ataupun Ia tengah sakit. Andai lantaran kutu Kamu mampu mandikan burung ini yang dengannya air tembakau, namun andai lantaran Ia sakit maka sebaiknya Kamu bawa burung ini pada dokter hewan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/cara-mengatasi-lovebird-yang-mencabuti-bulunya-sendiri.html.