Type something and hit enter

By On
advertise here
Tahukan sobat ciblek mania mengenai ciblek semi? sebetulnya ciblek semi tak jauh berbeda yang dengannya burung ciblek lain-lainnya, serta memanglah setiap penghobi mempunyai minat yng berbeda-beda, serta tidak tidak banyak yng menganggap bahwasanya ciblek semi adalah ciblek yng unik serta berkarakter, jadi paptut bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi burung peliharaan.
Burung ciblek semi mempunyai ciri-ciri yakni terdapat warna kuning pada bagian perutnya, serta terdapat warna putih pada bagian dadanya. Yang dengannya tampilan warna yng demikian, tidak tidak banyak penggemar ciblek yng menganggap bahwasanya ciblek semi adalah hasil persilangan dari ciblek kristal yang dengannya ciblek kuning.
ciblek semi
Dasarnya memang ciblek semi dari segi mental lebih tidak jelek alias bagus dibandingkan yang dengannya ciblek kristal, walau tidak semuanya demikian. Ciblek semi terbilang kecil lantaran panjang tubuhnya sekitar 13 cm, serta yang dengannya berat sekitar 8-10 gram. Serta ciblek ini salah satunya tahan banting, serta kuat bila ditaruh di depan rumah, berbeda yang dengannya burung kenari serta burung kicau lain-lainnya yng tidak kuat yang dengannya suhu malam, dan gigitan nyamuk, menjadikan lebih gampang bentol-bentol.
Ciblek semi perawatannya terbilang gampang, tidak jauh berbeda yang dengannya perawatan burung kicau lain-lainnya, yakni yang dengannya memberikan pakan harian, memandikannya, menjemurnya, membersihkan kandangnya, sampai-sampai memasternya serta mengikutsertakannya dalam perlombaan.
Ciblek senang yang dengannya pakan yng alami, semisal: larva, ulat daun, serangga kecil, serta lain-lain. Serta pada biasanya, para penggemar ciblek memberikan pakan wajib berupa jangkrik, kroto, ulat hongkong, dan juga lain-lainya. Andaikan sobat kegiatannya terlalu padat menjadikan kesulitan meluangkan waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pakan secara rutin semisal pakan live food di atas, maka mampu yang dengannya memberikan voer yng lebih praktis serta gampang didapatkan.
Selain pemberian pakan secara rutin setiap haru, butuh pula pemberian vitamin yng bisa menunjang kebutuhan nutrisi. Satu dari sekian banyaknya vitamin paling baik yng ternama mampu kamu coba yang dengannya memberikan OrBird. Lantaran terbuat dari bahan alami serta tanpa efek samping Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan ciblek.
Sedangkan harga pasaran burung ciblek semi tatkala ini merupakan sekitar Rp.150.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk ciblek semi bahan yng telah voer, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ciblek semi bahan yng telah jadi sekitar Rp.350.000.
Demikian tidak banyak penjelasan yng bisa kami sampaikan kepada kamu seputar burung ciblek semi, mudah-mudahan tulisan atau artikel di artikel ini bermanfaat bagi kita seluruh.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/ciblek-semi.html.