Type something and hit enter

By On
advertise here
Biji-bijian adalah pakan yng pokok bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kicau kenari, serta burung kicau lain-lainnya semisal: pipit, kacer, ciblek, dan juga lain-lainya. Kenari Amat menyukai biji-bijian, jadi bagi penangkar kenari, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh biji-bijian cukup gampang, lantaran di pasaran burung telah tersedia tidak sedikit jenis biji-bijian, mulai dari biji milet, biji niger, biji haver, dan juga lain-lainya.
Andaikan kamu membeli biji-bijian di pasaran dalam jumlah per kiloan, maka butuh kamu perhatikan pula kualitasnya, lantaran terkadang tidak sedikit yng tercampur kotoran semisal kerikil, tanah, dan juga lain-lainya. Biji-bijian yng baik mampu ditandai yang dengannya kondisi yng masih hidup serta mampu menjadi kecambah, selain itu pula bila di masukkan dalam air masih mampu tenggelam.
biji jewawut
Biji-bijian sebetulnya memiliki kandungan nutrisi yng cukup tinggi serta tentunya Amat tidak jelek alias bagus buat kebugaran atau kesehatan kenari. Biji-bijian mampu disebut makanan wajib bagi burung kenari serta burung jenis finch lain-lainnya, selain itu pula butuh adanya variasi pakan yakni pakan EF ataupun pakan tambahan semisal: jangkrik, kroto, buah-buahan, dan juga lain-lainya.
Satu dari sekian banyaknya jenis biji-bijian yng ternama bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan pada burung kenari merupakan jewawut. Jewawut ataupun yng disebut yang dengannya sebutan panicum italia ini masuk dalam kategori biji-bijian yng menjadi pakan favorit bagi kenari. Bentuk jewawut yakni bulat serta warna-nya tak begitu mengkilat, serta biasanya lebih kecil daripada biji milet.
Di pasaran, umumnya jewawut yng dijual berwarna kuning agak kemerahan, dan ada pula yng berwarna agak kehitaman, serta disaat dibuka umumnya bijinya berwarna putih. Ada pula jewawut impor yng Suka dikenal yang dengannya jewawut bangkok, warna-nya merah bata serta bentuknya lebih besar dai jewawut lokal. Jewawut lokal pula cukup tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan pada kenari yng usianya masih muda.
Dulunya, jewawut tidak sedikit dipakai menjadi makanan pokok bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat di Asia Tenggara serta Asia Timur. Seiring majunya zaman, kini jewawut bukan lagi menjadi makanan pokok bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat, melainkan menjadi pakan pokok bagi burung kicau lebih-lebih burung kenari.
Jewawut memiliki kandungan zat gizi yng cukup tinggi, diantaranya merupakan terdapat kandungan protein sebesar 9.8%, serta hidrat arang 75%, selain itu tidak sedikit pula kandungan zat kapur. Adapun manfaat zat kapur dalam jewawut dibutuhkan kenari lebih-lebih pada tatkala bertelur. Pada biasanya jewawut Amat berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggemukkan burung kenari yng kurus, serta bagusnya diberikan pada kenari yng tengah dalam proses reproduksi serta bertelur.
Demikianlah berita seputar pakan biji jewawut bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari, mudah-mudahan berita yng kami sajikan di atas bisa bermanfaat bagi sobat kenari mania.
Sebelumnya kami sudah mengulas perihal bunyi kenari serta bunyi cucak ijo lengkap yang dengannya link downloadnya, silahkan dikunjungi serta dapatkan file audionya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/06/jewawut-untuk-kenari.html.