Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung kenari yng berperawakan cantik serta piawai dalam berkicau ngerol itu telah diidentik yang dengannya kicauan pemakan biji-bijian akan tetapi bagaimana ceritanya andai ia diberikan makanan yng tidak berupa biji melainkan sejenis ulat yaitu Ulat Hongkong. Semisal bersumber dari blog luar negeri bahwasanya sebagaian penangkar disana sudah terbiasa memberikan ulat hongkong pada kenari peliharaannya. Memanglah apa sih manfaat ulat hongkong bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari, itulah pokok bahasan yng kan di ulas Kenari Mania di artikel ini.
Di Indonesia sendiri mampu dikatakan masih jarang breeder menghidangkan ulat hongkong pada kenari peliharaannya serta sebagaian kecil pakan berupa ulat hongkong ini menuai pro serta kontra lantaran orang-orang beranggapan Kenari adalah bukan burung pemakan daging jadi tidak lebih tidak jelek alias bagus serta tak diperkenankan ia mengonsumsi ulat hongkong ini. Akan tetapi tidak banyak berbeda yang dengannya para penangkar di mancanegara yng telah biasa memberikan meal worm ataupun ulat hongkong pada burung finch peliharaannya.
manfaat ulat hongkong untuk kenari
Di alam bebas burung pemakan biji ini kerap menangkap serangga kecil menjadi makanan tambahan jadi tak masalah andai ia mengkonsumsi Ulat Hongkong cuma saja porsinya tak boleh terlebih. Kita tahu kandungan protein kasar Ulat Hongkong terbilang cukup tinggi yaitu berkisar 48 – 50% menjadikan Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjang kebugaran atau kesehatan serta reproduksi si mungil kenari yang telah di sebutkan apalagi andai diberikan pada kenari muda maka pertumbuhan nya mampu makin maksimal. Akan tetapi kandunagan lemaknya pula tiggi jadi jangan berlebihan dalam pemberiannya andai tak ingin berdampak tidak baik.
Berikut Manfaat Ulat Hongkong Untuk Kenari
  • Menigkatkan hasrat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin kata lain menaikan birahi.
  • Menaikan mood bagi atau bisa juga dikatakan untuk gacor.
  • Memabantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.
  • Membuat pertumbuhan burung muda semakin optimal.
  • Menjadi penghangat tubuh, menjadikan baik juga diberikan pada waktu musim hujan.
  • Membantu menggemukan burung yng kurus ataupun nyilet.
  • Satu dari sekian banyaknya ekstrafooding mempunyai kualitas bagi kenari.
Beberapa poin di atas adalah manfaat ataupun khasiat ulat hongkong bagi kenari peliharaan. Jadi ulat UH ini tak cuma diperkenankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dihidangkan pada jenis burung pemakan daging ataupun serangga saja. Bagi kenari pun boleh malah Amat dianjurkan. Selain UH kamu boleh menggantinya yang dengannya Ulat Sangkar dari segi tekstur dijamin lebih lembut dari pada UH.
Tatacara Memberikan Ulat Hongkong pada Kenari
Bagi kenari dewasa yng tidak pernah makan ulat hongkong semenjak kecil maka ia akan menganggap Ulat Hongkong merupakan mahluk hidup yng aneh malah tidak jarang ia akan terus mengawasinya yang dengannya perasaan tidak banyak penasaran. Serta UH yang telah di sebutkan tak akan langsung dimakannya. Umumnya selang beberapa jam ataupun hari ia pun akan menyantapnya pula. Namun tak ada jaminan kapan ia akan mulai mau mengonsumsi Ulat hongkong selain pakan biji-bijian.
Namun ada tips jitu andai kamu ingin kenari kesayangannya doyan makan ulat hongkong sesudah dewasa merupakan biasakan ia diberi pakan UH sejak masih anakan. Yang dengannya begitu maka ia akan terbiasa memakan ulat hongkong menjadi ektrafoodingnya serta tidak mengangapnya aneh lagi. Akan tetapi butuh diingat juga dalam porsi pemberian janganlah berlebihan diberikan secukupnya saja tidak lebih lebih 3 ekor seminggu 3 kali. Demikian analisis manfaat ulat hongkong bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2016/03/manfaat-ulat-hongkong-untuk-kenari.html.