Type something and hit enter

By On
advertise here
Barangkali kamu merupakan satu dari sekian banyaknya sobat penggemar anis merah yng berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli anis merah. Nah, andai dari pasar burung sampai-sampai rumah jaraknya Amat jauh, maka tentu dibutuhkan seni manajemen bagaimana tatacaranya supaya burung yng dibeli itu tetap dalam kondisi normal serta tiba di rumah pun tak hingga berlangsung masalah.
bibit anis merah
Sewaktu membeli burung baik bakalan ataupun burung dewasa, burung Perlu dibawa yang dengannya hati-hati agar bisa disaat hingga rumah tak mengalami cedera fisik ataupun terganggu mentalnya.
Langkah-langkah dalam membawa burung dari pasar ataupun tempat pembelian sampai-sampai hingga rumah merupakan:
1. Beli obat anti stress ke dalam minuman
Sebelum burung diangkut ke rumah ataupun tempat baru, burung mampu berlebi dahulu diberi minum yng ke dalamnya telah dimasukkan ataupun dicampur obat anti stress. Tujuan pemberian obat ini merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminimalisir resiko munculnya stress akibat perjalanan selama pengangkutan, sampai-sampai proses adaptasi burung terhadap tempat tinggalnya yng baru. Tindakan sejenis pula di lakukan disaat burung telah hingga di tempat tujuan.
2. Burung mampu dimasukkan ke dalam sangkar serta dikerondong
Menjadi catatan, sampai-sampai tatkala ini sebagian orang sewaktu membeli burung kicau dari pasar maupun penangkar, umumnya akan memasukkan burung burung yang telah di sebutkan ke dalam kantong kecil berbahan bekas kantong semen yng telah dicuci serta dikeringkan. Akan tetapi, sekalipun telah bersih, sebetulnya kemasan yang dengannya mempergunakan bahan bekas kantong semen yang telah di sebutkan tak baik bagi kebugaran atau kesehatan burung yng ada di dalamnya. Bahan kantong semen tersebuttetap mengabaikan atau meninggalkan sisa bau dari semen yng mungkin besar akan terhirup oleh burung menjadikan mampu mengganggu kesehatannya.
3. Burung Dimasukkan ke dalam kardus yng telah dirancang
Amat disarankan sewaktu membeli burung, pembeli memasukkan burung yang telah di sebutkan ke dalam kemasan kardus yng memanglah telah dirancang bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang dengannya lubang-lubang kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk ventilasi udara, ataupun akan lebih baik lagi andaikan burung dimasukkan ke dalam sangkar lantas dikerondong. Masukkan burung ke dalam sangkar yng dikerondong ini akan jauh lebih nyaman bagi burung, baik itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk perjalanan dekat ataupun jauh menjadikan resiko stress maupun kelelahan selama perjalanan mampu diminimalisasi.
4. Gantangkan sangkar di tempat yng teduh serta sejuk
Begitu hingga di tempat tujuan, sangkar burung langsung digantangkan di tempat yng teduh serta sejuk. Kerondong sangkar jangan langsung dibuka ataupun dibuka sebagian saja, setidaknya sampai-sampai satu jam lantas supaya burung lebih memperoleh angin segar. Akan lebih baik andaikan burung digantang di dekat sumber air ataupun terdapat bunyi air yng jatuh, missal di dekat pancuran kolam ikan. Perlakuan semacam ini akan membuat mudah proses adaptasi burung terhadap suasana lingkungan tempat tinggalnya yng baru.
5. Letakkan sangkar di tempat tersendiri (soliter) ataupun jauhkan dari burung lain
Selain itu, disaat baru dating, burung sebisa barangkali digantang di tempat tersendiri ataupun soliter menjadikan jauh dari sangkar burung yng lain. Burung yng baru dating umumnya minder ataupun gampang stress andaikan melihat maupun mendengar bunyi burung lain di dekatnya.
6. Diberi pakan serangga ataupun cacing tanah segar
Burung yng baru dating sebaiknya jangan langsung diberi pakan voer. Biasnaya nafsu makannya turun lantaran stress serta kelelahan akibat perjalanan jauh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, pakan yng langsung diberikan merupakan pakan jenis serangga semisal jangkrik, kroto, serta ditambah tidak banyak (umumnya satu ekor) cacing tanah. Alasannya, pakan jenis yang telah di sebutkan memanglah Amat disukai anis merah, serta sekalian mampu mengenyangkan serta memenuhi kebutuhan gizi burung. Sesudah selang beberapa jam, burung mampu diberikan pakan voer serta pula pakan buah-buahan serangga kebutuhan unzur gizinya benar-benar tercukupi.
7. Jangan langsung dimandikan
Burung yng baru saja dating, jangan langsung dimandikan. Namun, cukup diangin-anginkan saja yang dengannya digantang di tempat yng teduh serta sejuk. Burung butuh proses adaptasi yang dengannya lingkungan baru serta sekalian juga proses pemulihan dari kelelahan akibat perjalanan. proses memandikan burung mampu di lakukan seletah setidaknya 2-3 jam lantas. (Suryo S.)

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/tips-membawa-bibit-anis-merah-ke-lokasi-yang-baru.html.