Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Kacer merupakan burung yang Suka dijadikan menjadi burung kontes. Selain mempunyai bunyi yang merdu, ia pula mempunyai skill yang baik dalam berkicau. skill itu umumnya berupa kemampuan berkicau burung yang mengalun indah layaknya sinden.
Namun di luar itu seluruh, burung ini pula mempunyai kelemahan yang tak dimiliki oleh jenis burun kicau lain-lainnya.
kacer bersuara bagus
Satu dari sekian banyaknya kelemahan Kacer merupakan suaranya. Ya, bunyi Kacer yang patah terkadang menjadi problematika tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemilik Kacer. Pasalnya, sang pemilik sudah melatihnya sedimikian rupa, namun, tatkala kontes berlangsung mendadak bunyi Kacer cuma ngak…ngik…ngak…ngik (patah-patah) tak terang. Akan tetapi disamping itu seluruh, permasalahan ini sebetulnya mampu disembuhkan.
Ada satu dari sekian banyaknya tatacara mengatasi permasalahan ini. Serta tatacara yang telah di sebutkan merupakan yang dengannya memberikan air tebu pada Kacer. Butuh Kamu ketahui, air tebu memiliki kandungan zat yang Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan serta performa Kacer. Tak cuma itu, air ini pula Amat memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi Kacer yang bersuara patah.
Adapun tatacara mengatasi bunyi Kacer yang patah yang dengannya air tebu merupakan yang dengannya cara-cara berikut:
1. Lakukanlah pengembunan burung mulai jam 5 pagi. Seusai matahari meninggi serta paruh Kacer terbuka, Kamu segera pindahkan burung ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakoni proses pengangin-anginan.
2. Seusai proses di atas selesai, Kamu mampu memberikan burung ini voer kering serta air tebu yang telah di saring bagi atau bisa juga dikatakan untuk minumnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan proses ini selama 4 hari berturut-turut.
3. Andai proses di atas telah selesai, Kamu mampu melanjutkan kegiatan yang dengannya memandikan Kacer pada keramba. Seusai itu, Kamu mampu melanjutkan yang dengannya mengangin-anginkan bulu Kacer hingga kering.
4. Selanjutnya, Kamu mampu memberikan 2 ekor jangkrik segar pada Kacer di pagi hari. Seusai itu, Kamu mampu lanjutkan prawatan selanjutnya yang dengannya mengkrodong sangkar Kacer.
5. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sore harinya Kamu mampu membuka kredong pada sangkar Kacer, lantas Kamu mampu memberikan 2 ekor jangkrik lagi. Andai pemberian pakan ini telah selesai, Kamu mampu menutup kembali sangkar Kacer yang dengannya kredong.
6. Seusai hari kelima, air tebu yang umumnya diberikan pada Kacer diganti yang dengannya air mineral. Namun, air mineral yang telah di sebutkan haruslah diberi 5 teteh Ebod Vit.
Memanglah, Air Tebu Bisa Menjadi Solusi Mengatasi Suara Kacer yang Patah. Akan tetapi disamping memberikan air yang telah di sebutkan Kamu pula Perlu memberikan perawatan rutin pada Kacer. Entah itu pemberian pakan, perawatan kebersihan, ataupun pun perawatan Kacer yang lain-lainnya. Diluar itu, Kamu pula Perlu melindungi asupan makanan Kacer. Ingat, pastikan voer serta air tebu senantiasa diganti setiap sore bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah timbulnya jamur pada voer.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/air-tebu-bisa-menjadi-solusi-mengatasi-suara-kacer-yang-patah.html.