Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagi kamu yng hendak membeli serta memelihara Burung Parkit sebaiknya Perlu tahu ciri-ciri perbedaan parkit jantan serta betina. Yang dengannya mengetahui jenis kelaminnya tentunya hal ini menjadi keuntungan kamu sendiri. Jikalau kamu mampu mendeteksi apakah burung parkit berjenis kelamin jantan ataupun betina akan membuat mudah kamu tatkala hendak ingin beternak burung paruh bengkok cantik yng dikenal yang dengannya nama Parkit ini.
cara membedakan burung parkit jantan dan betina
Dalam penangkaran burung tentunya peternak Perlu menyiapkan sepasang parkit jantan serta betina. Akan tetapi terkadang lantaran ketidaktahuan penangkar burung parkit yng diternak yang telah di sebutkan sama-sama jantan maupun sebaliknya. Yang dengannya begitu burung parkit yng diternak tak akan pernah menghasilkan anakan, ya lantaran kedua indukan berjenis kelamin percis. Simak beberapa poin berikut wacana cara membedakan parkit jantan serta betina yng akurat.
Cara Membedakan Parkit Jantan Dan Betina
1. Warna cere
perbedaan burung parkit jantan dan betina
Warna cere ataupun suatu warna khas yng dimiliki parkit jantan serta betina. Dimana warna cere ini terdapat atau terletak pada bagian atas paruh ataupun sekitar pada lubang hidung. Adapun Parkit Jantan mempunyai cere berwarna biru sedangkan Parkit Betina mempunyai cere berwarna putih, coklat muda malah terkadang warna-nya krem. Ciri ini menjadi satu dari sekian banyaknya tips akurat serta ampuh dalam menentukan jenis kelamin pada burung parkit.
2. Bunyi kicauan
Biasanya bunyi parkit jantan terdengar lebih aktif serta lebih kencang sementara parkit betina umumnya sering lebih pasif serta volume suaranya lebih lirih. Menjadikan hal ini pula mampu menjadi ciri dalam menentukan jenis kelamin Parkit. Namun pastikan usianya telah cukup dewasa, karena bila dewasa normalnya telah mampu berbunyi.
3. Birahi
Pada usia sekitar 8 bulanan maka antara parkit pejantan serta pula betina akan menunjukkan beberapa tanda birahinya semisal pejantan akan meloloh ataupun menyuapinya pada burung betina, sedangkan si betina cuma akan mau disuapi. Hal ini akan berlangsung andai kedua burung disatukan dalam satu sangkar.
Sebetulnya tips membedakan parkit jantan serta betina agak susah andai usianya masih muda ataupun anakan, sedangkan andai usianya telah dewasa pastinya akan lebih gampang lagi. Lantaran kondisinya telah matang kelamin, menjadikan ciri-ciri khas pada parkit betina serta jantan terlihat lebih terang semisal ciri pada warna cere ataupun warna pada bagian lubang di hidungnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2017/02/cara-membedakan-parkit-jantan-dan-betina.html.