Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjadi penghobi burung kenari, tentu merawat burung kenari Perlu secara keseluruhan, tak cuma memberikan perawatan pokok, semisal: makan, minum, memandikan, serta menjemur, namun pula butuh memperhatikan kebugaran atau kesehatan fisiknya. Permasalahan yng berlangsung pada kenari kesayangan kamu, Perlu segera kamu atasi, yang dengannya begitu kenari kesayangan kamu akan menjadi lebih nyaman serta bebas dari masalah.
Satu dari sekian banyaknya hal yng bikin kenari terlihat tidak lebih terawat merupakan bulu-bulu nya kusam. Pendapat dari pendapat para penangkar kenari, bulu-bulu yng kusam itu penyebab utamanya merupakan lantaran kekurangan minyak ataupun lemak. Lemak yng letaknya di atas pantat burung ini menipis, menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya cukup yang dengannya memberikan tambahan minyak ikan.
bulu kenari kusam
Ada yng berpendapat, bahwasanya bulu kenari yng kusam yang telah di sebutkan tak penyebabnya yaitu lantaran kekurangan lemak, namun pada bagian lubang kelenjar lemak tertutupi kotoran kering, ataupun mampu pula lantaran bekas luka yng mengering.
Andaikan penyebabnya dikarenakan kekurangan lemak ataupun saluran lemaknya tertutup kotoran, maka mampu kamu coba cek sendiri yang dengannya tips menekan/ memencet secara perlahan pada bagian atas pantat kenari. Bila tak keluar minyak, maka mampu jadi kenari yang telah di sebutkan saluran kelenjar minyaknya mengalami kebuntuan, lantaran walaupun ada minyak tidak banyak, tetap saja keluar terdapat minyak yng menempel di tangan kita.
Nah, bulu kenari kusam selain penyebabnya yaitu lantaran kekurangan minyak, ada penyebab lain yng berpotensi besar, yakni lantaran bulu kenari yng telah terlanjur rusak. Adapun penyebab bulu rusak diantaranya merupakan menjadi berikut:
  1. Tatkala dimandikan, lantas bulunya masih Amat basah serta langsung dijemur, maka hal ini bisa menjadikan bulu kenari menjadi mengeriting, menjadikan terlihat kusam.
  2. Terlalu Suka ataupun terlalu tidak sedikit memberikan zat kimia, baik obat anti kutu maupun obat lain-lainnya. Hal ini tentu bisa merusak zat lilin yng terdapat pada bulu kenari, yng mana zat lilin ini berfungsi menjadi pelindung.
  3. Pada tatkala kenari mabung umumnya kenari kekurangan tidak sedikit minyak, ataupun walaupun masih tersedia tidak sedikit minyak namun bulu-bulunya telah terlanjur rusak.
  4. Berikan obat alami paling baik seperi Orbird yng efektif menjadikan bulu kusam menjadi lebih mengkilau.
Dari poin-poin di atas bisa disimpulkan bahwasanya bulu kusam pada kenari bukan cuma penyebabnya yaitu kekurangan minyak maupun kelenjar minyak yng tertutup, namun mampu pula lantaran bulu yng rusak lantaran mabung. Umumnya bulu yng rusak lantaran mabung, maka tunggu proses mabung selesai, maka bulu-bulunya akan kembali normal semisal sedia kala.
Demikian share di artikel ini seputar penyebab bulu yng kusam pada burung kenari, mudah-mudahan apa yng kami sajikan di atas bisa manambah secercah wawasan bagi sobat kenari mania.
Tidak tidak ingat pula kami menyertakan link tulisan atau artikel sebelumnya yng mengulas wacana "suara kenari".

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/05/bulu-kenari-kusam.html.