Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagi sebagian besar penangkar kenari yng tengah berusaha membudidayakan kenari namun menghadapi masalah yaitu telur-telur kenari pada gagal menetas, tentu akan menjadikan para penangkar kenari yang telah di sebutkan gundah serta resah. Hal ini menjadi koreksi tersendiri bagi orang-orang, selain itu pula akan menjadi perhatian bagi setiap orang yng mempunyai iniasiatif bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan burung kenari. Dalam hal beternak kenari tentu taklah gampang serta instan, akan tetapi butuh proses dan kesabaran, lantaran dalam prosesnya tentu akan ada masalah-masalah yng barangkali akan dihadapi, semisal kenari yng sakit, kenari stres, telur kenari yng gagal menetas, serta masih tidak sedikit yng lain-lainnya.
Barangkali sobat kenari mania bertanya-tanya, kenapa telur kenari gagal menetas? sebetulnya apa penyebabnya? Berikut mampu langsung kamu simak beberapa faktor penyebab telur kenari gagal menetas.
gambar telur kenari
1. Suhu
Penangkar kenari Suka kali menemui telur kenari yng gagal menetas, satu dari sekian banyaknya penyebabnya merupakan kondisi cuaca yng terlalu ekstrim, baik itu suhunya terlalu dingin ataupun mampu pula terlalu panas, bergantung musim. Andaikan sang induk tengah mengerami telurnya, akan tetapi di kenai intensitas sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yng cukup lama, maka tentu kondisi telur yang telah di sebutkan akan mengalami dehidrasi. Begitu pula dengn suhu yng Amat dingin maka akan memicu lambatnya perkembangan embrio dalam telur, menjadikan hal ini bisa memicu telur gagal menetas.
2. Hormon
Andaikan induk kenari tengah dalam mengerami telurnya, serta telah mencapai 5 hari, akan tetapi disaat dicek telur terlihat kosong, maka hal ini mampu jadi penyebabnya yaitu oleh hormon kenari yng tidak lebih matang. Jadi butuh hormon yng baik serta subur pada kenari tatkala birahi, menjadikan disaat proses pengeraman, telur kenari kondisinya normal.
3. Psikologi
Faktor psikologi pula Amat berpengaruh terhadap sukses ataupun tidaknya penetasan pada telur kenari. Andaikan indukan kenari psikologinya dalam kondisi stress, maka umumnya prilakunya tak wajar, malah Suka kali mengabaikan atau meninggalkan tempatnya ataupun tak mengerami telurnya disaat saatnya pengeraman. Menjadikan hal ini menjadikan tidak lebih baik terhadap penetasan kenari, serta mampu jadi telur kenari gagal menetas. Memberikan multivitamin pula efektif dalam menormalkan psikologis burung, yaitu yang dengannya memberikan OrBird.
4. Penyakit
Umumnya kenari yng kondisinya menurun ataupun staminanya drop, maka akan gampang sekali terinfeksi penyakit. Apalagi disaat indukan tengah dalam proses mengerami telurnya, akan tetapi kondisinya tengah sakit maka Suka kali indukan kenari mengabaikan atau meninggalkan telurnya. Menjadikan hal ini memicu gagalnya proses pengeraman pada telurnya (baca: penyakit kenari serta perawatan kenari sakit).
5. Stamina
Andaikan kondisi indukan kenari terlalu letih/capek, mampu memicu tak bisa atau mampu mengeluarkan telurnya yang dengannya sempurna. Stamina yng tidak lebih fit pula mampu memicu kualitas yng tidak baik pada spermanya, menjadikan pada tatkala perkawinan, tak mampu menghasilkan telur yang dengannya kondisi yng baik.
Demikianlah beberapa poinpenting seputar telur kenari gagal menetas yng bisa kami share kepada sobat kenari mania, tidak lebih lebihnya kami mohon maaf. Jangan tidak ingat pula membaca tulisan atau artikel yng sudah kami ulas sebelumnya, yaitu seputar: bunyi kenari serta burung kenari Stafford.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/01/telur-kenari-gagal-menetas.html.