Type something and hit enter

By On
advertise here
Harga Burung Branjangan Amat bervariasi. Selain dipengaruhi daerah asalnya, harga pula kadang dipengaruhi kondisi burung. Burung anakan ataupun burung bakalan mampu dihargai sekitar Rp. 50.000 - Rp. 100.000 malah lebih serta ada pula yng dihargai Amat tidak murah sampai-sampai 1 jutaan. Seluruh itu tak lepas dari kondisi burung. Burung yng telah dipanen sejak lolohan umumnya bernilai lebih tidak murah dibandingkan yang dengannya burung hasil tangkapan hutan.
Akan tetapi butuh kamu ketahui bahwasanya, Burung Branjangan yng telah jinak umumnya mempunyai tidak sedikit keunggulan. Diantaranya merupakan, lebih cepat berkicau, lebih gampang mengikuti keadaan yang dengannya kita-kita serta tentunya tak gampang stres.
harga branjangan
Harga Branjangan
Diantara beberapa faktor yng memberi pengaruh harga Burung Branjangan merupakan:
a. Ukuran tubuh ataupun body burung apakah besar ataupun kecil? Makin besar burung umumnya akan makin tidak murah.
b. Asal burung yang telah di sebutkan, apakah berasal dari Jawa Sedang semisal daerah Wates ataupun daerah yng lain-lainnya? Beberapa daerah mempunyai burung yng lebih unggul dibandingkan yang dengannya daerah lain, menjadikan harganya pula umumnya lebih tidak murah. Satu dari sekian banyaknya misalnya merupakan burung yng berasal dari Yogyakarta (Wates). Tak cuma itu, di daerah lain, semisal daerah Kaliori di Banyumas serta Kebumen di Jawa Sedang pula dikenal menjadi penghasilan burung yng tidak jelek alias bagus serta bernilai tidak murah.
c. Andai telah berumur. Harga burung akan meningkat. Andaikan burung yang telah di sebutkan telah berusia diatas 3 bulan (trotolan) ataupun andaikan telah buka bunyi serta mampu berkicau. Pada biasanya, burung yng telah berkicau dihargai sampai-sampai Rp. 300.000.
d. Hasil tangkapan hutan ataupun hasil breeding? Kedua burung terang berbeda. Hasil tangkapan hutan umumnya dihargai lebih murah dibandingkan yang dengannya hasil breeding ataupun hasil berternak. Selain telah mampu berlatih makan voer burung yng diternak pula umumnya lebih jinak. Menjadikan jarang stres andaikan bertemu yang dengannya kita-kita.
e. Burung yng telah ngerol umumnya harganya jauh diatas rata-rata.
f. Lantas, faktor lain yng memberi pengaruh harga burung merupakan, ada ataupun tidaknya jambul di kepala burung yang telah di sebutkan. Jambul paten, jambu naga, jenggot serta mawar ataupun burung yng tak mempunyai jambul mempunyai harga yng berbeda.
g. Gaya berbunyi burung pula Amat berpengaruh. Burung yng gacor, berbeda yang dengannya burung yng ngeplong serta burung yng baru ngeriwik saja. Selanjutnya burung yng mleper serta mempunyai gaya bunyi kekejer pula mempunyai harga yng berbeda.
h. Burung yng telah ngerol umumnya dilihat kembali apakah suaranya mengkristal ataupun ngebahas, susunan isiannya tidak jelek alias bagus ataupun tak? Seluruh itu Amat berpengaruh terhadap harga.
List Harga Burung Branjangan Terbaru
1. Burung Branjangan Jawa yng masih anakan, mampu dihargai Rp. 80.000, Rp. 100.000 sampai-sampai Rp. 250.000.
2. Burung anakan Branjangan Kalimantan bernilai Rp. 100.000 sampai-sampai Rp. 250.000.
3. Burung anakan Branjangan Nusa Tenggara (NTB) harganya berkisar antara Rp. 100.000 sampai-sampai Rp. 250.000.
4. Branjagan trotolan bernilai sekitar Rp. 500.000 keatas.
5. Burung Branjangan Jawa yng dewasa bernilai sekitar Rp. 1.000.000 - Rp. 2.500.000
Simak pula: perawatan cucak jenggot

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/harga-branjangan.html.