Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Pleci merupakan satu dari sekian banyaknya dari beberapa jenis burung kicau yng pintar. Disamping itu, Ia pula mempunyai kemampuan berkicau yng Amat baik. Nah, yang dengannya alasan itulah burung ini kerap kali dijadikan menjadi burung peliharaan. Pasalnya, selain mempunyai bunyi yng merdu, Pleci sendiri merupakan satu dari sekian banyaknya burung yng gampang dirawat loh.
Namun, dibalik kemudahan yang telah di sebutkan, ada beberapa penyakit yng kerap menyerang burung cantik ini. Serta dari beberapa penyakit yng Suka menyerang Pleci, penyakit cacingan merupakan penyakit yng umum diderita Pleci. Penyakit cacingan pada Pleci sendiri penyebabnya yaitu lantaran adanya parasit berupa cacing yng berkembang biak di tubuh Pleci.
pleci cacingan
Gegala Burung Pleci yng Cacingan
Layaknya penyakit burung pada biasanya, cacingan pula mempunyai gejala yng bisa Kita lihat secara kasat mata. Selain membuat mudah proses menganalisa, gejala yng tampak pula mampu Kita jadikan menjadi acuan seberapa parahkah penyakit cacingan yng diderita burung kesayangan Kamu. Lantas, apa saja sih gejala-gejala yng dimaksud?
Adapun gejala serangan penyakit cacingan pada Pleci itu sendiri merupakan menjadi berikut:
  • Badan Pleci akan terlihat kurus.
  • Walaupun badan Pleci terlihat kurus, biasanya burung yng tengah cacingan tak akan kehilangan nafsu makannya.
  • Burung akan terlihat lebih pasif serta lebih tidak sedikit diam.
  • Pleci yng di kenai cacingan biasanya akan terlihat mengantuk serta malas.
  • Pleci yng tengah cacingan biasanya akan mengembangkan bulu-bulunya.
  • Andai dalam kondisi yng kronis, Pleci yng cacingan biasanya akan memuntahkan makanannya kembali. Pasalnya, andai cacingan ini dibiarkan begitu saja, organ pencernaan dalam tubuh Pleci akan mengalami infeksi.

Penyebab Cacingan Pada Pleci
Ada beberapa hal yng menjadi penyebab penyakit cacingan pada Pleci. Serta dari beberapa penyebab yang telah di sebutkan, sedikitnya ada 3 penyebab paling umum yng gampang dikenali. Nah, adapun penyebab yng dimaksud merupakan menjadi berikut:
  • Sangkar yng kotor
  • Makanan yng kotor serta mengendung larva cacing
  • Air yng kotor serta tercemar

Ketiga penyebab di atas merupakan penyebab yng Amat Suka memicu cacingan pada Pleci. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan Pleci dari cacingan, ada baiknya Kamu jauhkan ketiga hal di atas dari Pleci kesayangan Kamu.
Oh ya, andai Pleci Kamu telah mengalami cacingan, berikanlah penanganan yang dengannya segera yang dengannya memberikan obat cacing khusus burung pada Pleci kesayangan Kamu. Namun, andai Pleci belum di kenai cacingan, ada baiknya Kamu lakukan pencegahan penyakit cacingan pada Pleci yang dengannya merawat kondisi kebugaran atau kesehatan serta kebersihan Pleci secara rutin.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/04/penyakit-cacingan-pada-pleci.html.