Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird ataupun LB merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burun yng mempunyai bulu yng cantik. Selain indah dan lembut, bulu orang-orang sangatlah cantik yang dengannya warna dan corak yng indah. Pantas saja tidak sedikit orang yng memilihara burung ini, pasalnya selain lantaran Ia bersuara merdu (baca: bunyi lovebird), burung ini pula mempunyai keindahan tubuh yng cantik.
Namun keindahan yang telah di sebutkan mampu saja hilang andai burung Kamu mengalami kerontokan bulu yng parah dan membuatnya botak. Barangkali andai kebotakan yang telah di sebutkan lantaran proses mabung itu bukan masalah, namun andai proses yang telah di sebutkan berlangsung lantaran hal lain bagaimana? (baca: cara perawatan lovebird mabung).
kebotakan pada lovebird, kebotakan lovebird, lovebird botak
Mencegah dan mengatasi Kebotakan pada Lovebird
LB yng botak tak cuma diakibatkan lantaran proses mabung, namun mampu jadi kebotakan yang telah di sebutkan berlangsung lantaran alasannya yng lain.
Adapun sebab-sebab kebotakan lovebird umumnya penyebabnya yaitu oleh hal di bawah ini:
1. Cacingan
Burung yng tengah cacingan umumnya tak akan mengalami kerontakan yng parah, namun andai kerontokan yng Ia alami merupakan cacingan yng kronis maka ada mungkin Ia akan mengalami kerontokan bulu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini umumnya yang dengannya menghubungi dokter hewan terdekat, ataupun Kamu pula mampu mempergunakan obat anti-cacing bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan ke burung Kamu.
2. Kekurangan vitamin dan protein
Protein merupakan satu dari sekian banyaknya zat yng mendukung pertumbuhan bulu burung, percis yang dengannya kita-kita burung pula memburuhkan zat yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumbuhkan bulu orang-orang. Tatkala burung kekurangan zat ini maka ada mungkin bulu burung akan menjadi kusam dan yng paling parah merupakan kerontokan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini sebaiknya Kamu genakan makanan yng memiliki kandungan vitamin, mineral, dan pula protein yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan bulu burung. Bila butuh, kasih multivitamin tambahan yng mempunyai kualitas, semisal OrBird.
3. Lantaran stres
Penyebab kebotakan lovebird lain-lainnya merupakan stres. Stres akan membuat keratin pada lovebird menjadi berkurang. Yang dengannya begitu, bulu burung akan lebih gampang rontok, yang dengannya mudahnya bulu burung yng rontok maka besar mungkin andai burung yang telah di sebutkan akan mempunyai kebotakan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini merupakan yang dengannya tatacara membuat mood burung Kamu tetap terjaga, selain itu sebisa mengkin Kamu hindari hal-hal yng membuat burung Kamu stres (baca: tatacara mengatasi lovebird stres).
4. Faktor keturunan
Faktor ini umumnya merupakan faktor mutlak, ya tatkala indukan burung mempunyai kebotakan maka Amat besar mungkin anak orang-orang mengalami kebotakan pula. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini merupakan yang dengannya tatacara memberikan extra food yng memiliki kandungan tidak sedikit protein, tujuannya supaya sang anakan akan mempunyai nutrisi yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhan bulu orang-orang.
Cara-cara mencegah dan mengatasi kebotakan pada lovebird di atas mampu Kamu lakukan untk menghindarkan burung-burung kesayangan Kamu dari masalah kebotakan. Akan tetapi mengatasi saja tak cukup unuk mencegah kerontokan yang telah di sebutkan terjadi lagi kembali, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Kamu pula Perlu melakukan tindakan pencegahannya. Pencegahan yang telah di sebutkan merupakan yang dengannya tatacara melindungi nutrisi protein yng dikonsumsi burung, melindungi kebersihan burung, dan mengatur makanan yng masuk dan dikonsumsi burung Kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/kebotakan-pada-lovebird.html.