Type something and hit enter

By On
advertise here
Pada peluang di artikel ini Kenari Mania akan mengulas seputar keunggulan / keistimewaan burung Kenari Yorkshire serta cara prawatannya. Di Indonesia burung kenari yorkshire ataupun yng pula disebut Kenari Ys ini boleh disebut rajanya burung kenari ataupun kenari paling sempurna. Lantaran mempunyai keistimewaan tersendiri yng tak dimiliki oleh canary jenis lain-lainnya, menjadikan harganya pun Amat tidak murah. Tatkala ini harga kenari yorkshire berkisar antara 5 juta sampai-sampai 10 jutaan, lumayan tidak murah bukan!.
Kenari Yorkshire identik yang dengannya posturnya yng besar serta panjang serta terlihat semisal wortel yng terbalik. Kenari YS ini pun mempunyai tampang sangar lantaran mempunyai kepala yng besar,lebar serta pipih dan bulu dibagian matanya yng panjang, menjadikan sebagian matanya terkadang tertutupi oleh panjang nya bulu yang telah di sebutkan. Lantaran itulah kepalanya terlihat Mbarong begitulah sebutan para penggemar burung yng bertubuh gagah ini.
keistimewaan kenari yorkshire, keunggulan kenari yorkshire, kenari ys
Kenari yorkshire merupakan kenri import yng umumnya didatangkan dari Inggris (Ring IOA), Italia (Ring FOI), Belgia (Ring AOB), Jerman (Ring DKB) serta akhir-akhir ini beberapa importir di tanah air mendatangkan kenri yokser dari daerah Turki lantaran dianggapnya mempunyai daya adaptasi lebih tidak jelek alias bagus dibanding canary yorkshire dari negara lain. Butuh kamu ketahui bahwasanya peternak kenari di Indonesia telah tidak sedikit yng berhasil dalam membudidayakan Kenari Yorkshire impor yang dengannya canary yorkshire impor pula, menjadikan menghasilkan anakan canary yng bernama Kenri yorkshir lokal serta konon kenari yorkshire lokal daya adaptasinya jauh lebih tidak jelek alias bagus dibanding yorkshire import.
Soba Kenari Mania berikut secara garis besar keistimewaan burung kenari yorkshire yng harganya tidak murah yang telah di sebutkan.
  • Burung kenari yorkshire mempunyai postur besar serta unik lantaran ia terlihat semisal wortel yng terbalik.
  • Biasanya mempunyai bunyi lebih keras dibanding jenis kenari kecil lain-lainnya.
  • Mempunyai kaki jingkring serta kepalanya yng besar dan mbarong.
  • Kenari Yorkshire asli bila dikawinkan yang dengannya kenari lokal maka akan menghasilkan keturunan bernama kenari F1 ys, F2 ys ,F3 ys serta seterusnya serta harganya pula tak murah. Menjadikan Amat tepat sekali bila dijadikan usaha yng menguntungkan.
  • Kenari ys ini mempunyai potensi usaha yng Amat menggiurkan lantaran harganya yng tidak murah serta stabil, keturunannya pun laku keras di pasaran.
Nah, sesudah Kamu mengetahui keistimewaan / keunggulan kenari yorkshire di atas, maka kenari kania akan memberikan tidak banyak cara wacana perawatan Kenari Yorkshire ini:
  • Kenari ys sebaiknya jangan diberikan pakan kiloan melainkan pakan yng telah jadi (kemasan) lantaran pakan jadi lebih higienis serta lebih komplit.
  • Jangan perlakukan kenari yorkshire import semisal halnya kenari lokal semisal pemjemuran yng terlalu lama, mandi asal semprot saja, mengingat canary jenis ini butuh adaptasi tinggi yang dengannya cuaca indonesia.
  • Berikanlah ia pakan bergizi akan tetapi tak berlebihan agar bisa tak terlalu gemuk, semisal telor puyuh rebus serta apel. Bila kegemukan maka akan berpengaruh terhadapa performa burung kenari itu sendiri.
  • Berikanlah multivitamin yng dicampurkan ke air minumnya.
  • Sebaiknya burung impor yng tidak murah ini dikrodong di malam hari.
  • Lakukan pembersihan sangkar sehari-hari.
Demikian dulu semoga tulisan atau artikel simpel ini wacana keistimewaan kenari yorkshire serta cara perawatannya mampu memberikan manfaat bagi kita seluruh khususnya bagi kamu penggemar burung kenari yorkshire ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/03/keistimewaan-kenari-yorkshire.html.