Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Kolibri salah satunya ke dalam famili hummingbird. Sedangkan Burung Madu salah satunya kedalam famili sunbird. Jadi, meskipun mempunyai beberapa kesamaan, misalnya ukuran serta gaya, akan tetapi kedua burung yang telah di sebutkan Amat berbeda. Tidak sedikit orang menganggap Burung Madu menjadi Kolibri serta tentu saja anggapan yang telah di sebutkan salah kaprah.
Kolibri kebanykan hidup di Amerika Utara serta Amerika Selatan, mempunyai bulu gemerlap yng mampu memantulkan cahaya warna-warni menjadikan terlihat Amat indah layaknya terdapat minyak pada bulunya.
burung madu
Spesies Kolibri kebanykan hidup di Hutan Amazon Amerika Selatan serta di Pegunungan Andes.
Burung Madu
Semisal yng sudah disampaikan sebelumnya bahwasanya Burung Madu salah satunya ke dalam keluarga nectariniidae dari genus nectarinia. Burung ini Amat menyukai nektar, mengkudu, pepaya, serangga kecil serta dadap. Di Indonesia, dikenal setidaknya 4 jenis Burung Madu yng disesuaikan yang dengannya habitatnya di antaranya merupakan, Burung Madu Belukar, Burung Madu Kelapa, Burung Madu Bakau serta Burung Madu Sriganti. Meski demikian, ada beberapa burung madu lain yng pula dikenal oleh para peternak. Burung ini menyukai tempat-tempat semisal pekarangan, pantai serta hutan mangrove (bakau).
Tanda-ciri Burung Madu
Burung Madu mempunyai ukuran tubuh yng tak jauh berbeda yang dengannya Burung Kolibri yakni sekitar 7 sampai-sampai 10 cm. Paruhnya lancip serta panjang berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah dalam menghisap madu dari bunga.
Burung ini mempunyai tidak banyak perbedaan antara betina serta yng jantan. Burung jantan mempunyai tubuh bagian bawah yng berwarna kuning terang, yang dengannya dagu serta dada hitam keunguan dan mempunyai bulu punggung berwarna hijau zaitun.
Sedangkan burung yng betina tubuh bagian bawahnya berwarna kuning serta tak terdapat warna hitam pada bagian dagu ataupun dada.
Jenis Burung Madu
A. Burung Madu Sriganti
Burung Madu Sriganti mempunyai nama latin nectarinia. Burung ini Amat suka tinggal di semak-semak serta Suka mencari makanan di pohon pepaya dan hutan hutan mangrove. Makanan yng disukai antara lain, serangga kecil laba-laba serta nektar.
B. Burung Madu Bakau
Burung Madu bakau mempunyai nama latin leptocoma calcostetha. Disebut Burung Madu bakau lantaran hidupnya tidak sedikit dihabiskan di hutan-hutan bakau serta pinggir pinggir pantai dan Suka pula mendatangi pohon-pohon kelapa.
C. Burung Madu Wulung
Burung ini mempunyai nama latin anthreptes singalensis. Hidupnya tidak sedikit dihabiskan di pinggir hutan, kebun-kebun kelapa serta Suka pula terlihat di pohon cemara. Burung ini Amat menyukai madu dari bunga-bunga serta menyukai buah-buah kecil salah satunya pula serangga serta ulat.
D. Burung Madu Gunung
Sesuai yang dengannya namanya, Burung Madu ini Suka terlihat di hutan, di pinggir hutan, serta di, kaki gunung. Nama latinnya merupakan aethopyga eximia.
E. Burung Madu Jawa
Burung Madu Jawa tidak sedikit hidup di semak-semak serta Suka pula mendatangi benalu. Burung ini menyukai nektar, biji-bijian serta binatang-binatang kecil semisal laba-laba serta serangga.
F. Burung Madu Kelapa
Suka didapati di pekarangan serta lebih-lebih berada di kebun-kebun kelapa. Burung ini Amat menyukai sari bunga kelapa selain nektar, laba-laba serta ulat.
Burung Madu kelapa mempunyai nama latin anthereptes malacensis.
G. Burung Madu Tasik
Burung Madu Tasik merupakan Burung Madu yng berasal dari Jawa Barat, Suka hidup di pinggir hutan, ditempat-tempat terbuka, salah satunya pula semak-semak serta perkebunan. Burung ini menyukaimu buah-buahan, serangga, serta biji-bijian, salah satunya pula nektar.
Burung Madu Tasik mempunyai nama latin leptocoma sperata.
H. Burung Madu Sepah Raja
Hidupnya tidak sedikit dihabiskan di perkebunan, Suka pula terlihat di hutan Amat menyukai nektar dan banyak sekali jenis serangga. Nama latin Burung Madu Sepah Raja merupakan aethopyga siparaja.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/jenis-burung-madu.html.