Type something and hit enter

By On
advertise here
Harga Burung Cipoh sebetulnya tak terlalu tidak murah. Yng masih berusia muda umumnya dilepas yang dengannya harga Rp 30.000 sampai-sampai Rp. 50.000 per ekor. Sedangkan yng telah dewasa umumnya dilepas yang dengannya harga sekitar Rp. 150.000 - Rp. 200.000.
burung cipoh
Indonesia, dikenal dua jenis Burung Cipoh yakni Burung Cipoh Kacat serta Burung Cipoh Jantung. Kedua burung ini tak mempunyai tidak sedikit perbedaan. Warna bulu sama-sama didominasi oleh warna hijau kekuning-kuningan. Begitu pula yang dengannya ukuran tubuhnya. Burung Cipoh Kacat berukuran 1 cm lebih besar dibandingkan yang dengannya Burung Cipoh Jantung yng cuma 13 cm.
Burung ini tidak sedikit didapati di Pulau Bali, Jawa, Sumatera serta Kalimantan. Akan tetapi, khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk Cipoh Jantung (Green Iora) cuma tersebar di Pulau Kalimantan serta Sumatera saja.
Daya Tarik Cipoh
Sebutan lain dari burung ini merupakan Burung Sirtu. Beberapa orang pula ada yng menyebutnya yang dengannya Burung Sertu. Di alam liar burung ini Suka didapati di tempat-tempat terbuka semisal di ladang, di perkebunan serta hutan-hutan sekunder. Di lain waktu, burung ini pula terkadang didapati di pinggir pantai ataupun di hutan mangrove.
Daya tarik utama burung ini terdapat atau terletak pada bunyi kicauannya yng khas. Terdengar Amat nyaring serta mempunyai siulan yng unik (simak: bunyi cipoh).
Harga terbaru Burung Cipoh
Di Pulau Jawa, Burung Sirtu yng masih bakalan hasil tangkapan hutan umumnya dihargai Rp. 30.000. Burung bakalan yng dijual ombyokan oleh peternak umumnya dihargai Rp. 50.000. Sedangkan yng telah berbunyi umumnya dihargai Rp 200.000 ataupun lebih.
Sekian tidak banyak analisis mengenai harga burung cipoh terkini, mudah-mudahan postingan di artikel ini bisa menjadi rujukan buat sobat seluruh.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/harga-cipoh.html.