Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung murai batu salah satunya jenis burung yng Amat ternama saat ini ini, serta Amat digemari oleh kicau mania. Penyebarannya paling tidak sedikit di Asia, mulai dari India, Singapura, Thailand, serta Malaysia. Di Indonesia sendiri murai batu masuk kalangan burung teratas yang dengannya fans terbanyak, selain kenari serta lovebird. Murai batu patut menjadi burung koleksi paling favorit, mengingat burung ini mempunyai tidak sedikit kelebihan yng tentunya diunggulkan.
Murai batu medan adalah satu dari sekian banyaknya jenis murai batu yng paling ternama, serta tanda khas umum dari murai medan merupakan mempunyai ekor yng panjang melebihi panjang tubuhnya. Selain itu, badannya yng terlihat lebih tegap serta nampak berwibawa dibanding murai batu jenis lain. Hal ini dia yng menjadikan burung murai batu medan terlihat Amat elegan serta istimewa, serta masih tidak sedikit tanda khas lain yng akan kami share di artikel ini.

murai batu medan
Murai batu medan andai dilihat dari samping, nampak sangar / macho, terang bahwasanya burung ini dianggap tidak sedikit orang menjadi burung petarung yng unik. Cukup beruntung bagi sobat kicau mania yng mempunyai burung satu ini, lantaran memanglah pantas dijadikan menjadi burung peliharaan yng favorit di rumah. Syukur-syukur sobat mampu menangkar serta mengembangkannya sampai-sampai menghasilkan keturunan yng mempunyai kualitas.
Di Indonesia ada macam-macam jenis murai batu, jenis yng beragam ini pula berdampak positif bagi kicau mania yng makin menggemarinya, lantaran mampu pula dijadikan menjadi koleksi bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap jenis yng dimiliki. Selain murai batu medan, jenis lain yng tidak kalah ternama merupakan murai batu nias, aceh, borneo, serta lampung (lihat: jenis murai batu). Masing-maisng jenis karakternya berbeda, dan harganya pun tentu berbeda (lihat: harga murai batu).
Murai batu medan tak cuma mempunyai kelebihan pada psoturnya, lantaran kombinasi warna bulunya yng serasi pula menjadi tanda khas yng nampak indah. Selain itu suaranya Amat memukau, serta tidak sedikit juga penangkar burung kicau yng menjadikan bunyi murai batu menjadi bahan mastering. Bagi sobat yng ingin memperoleh bunyi murai batu, maka mampu langsung download melalui tulisan atau artikel wacana bunyi murai batu.
Nama murai batu Amat gampang dihafal, lantaran penyebutan namanya didasarkan pada daerah masing-masing. Murai batu medan merupakan jenis murai batu yng berasal dari Medan, begitu pula yang dengannya nama murai batu lain-lainnya yng berasal dari wilayahnya masing-masing. Namun, butuh digarisbawahi di sini adalah, tidak seluruh burung murai batu medan berasal dari medan, lantaran tidak sedikit pula daerah lain di Indonesia yng pula terdapat murai batu yng ciri-cirinya percis persis yang dengannya murai batu medan.
Tanda-ciri selengkapnya mengenai murai batu medan mampu kamu simak yang akan di sajikan kali ini:
  1. Tubuh murai batu medan terkenal lebih besar dari murai batu lain-lainnya. Malah tidak sedikit juga yng menyebut burung murai batu medan merupakan murai yng atletis.
  2. Bulunya berwarna hitam pekat, namun bila di kenai sinar matahari, maka akan terpancar kilau yng berwarna biru.
  3. Panjang ekornya sekitar 27 - 30 cm serta melengkung ke bawah.
  4. Burung ini disebut burung pemberani, lantaran mempunyai mental yng tidak jelek alias bagus ataupun mental petarung.
  5. Biasanya, kaki berwarna merah, namun ada pula yng berwarna hitam. Pendapat dari penangkar murai batu, makin tua umurnya, maka kakiknya makin hitam,
  6. Terdapat 4 strip warna putih pada ekornya.
  7. Volume suaranya keras, serta lantang.
Lantas, kenapa ada disebut murai batu super? ataupun kenapa ada embel-embel super? Sebetulnya itu cuma sebuah sebutan tambahan yng Suka dipakai oleh para pedangan yng menyebutkan bahwasanya murai batu super merupakan murai batu yng berpostur besar, bersuara keras, serta berpostur gagah. Jadi, super mampu diartikan menjadi istimewa ataupun mempunyai kualitas.
Itulah beberapa poin menegnai ciri-ciri burung murai batu yng bisa kami ulas di artikel ini, mudah-mudahan bisa menambah berita bagi sobat sekalian.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/05/murai-batu-medan.html.