Type something and hit enter

By On
advertise here
Di kalangan para pencinta burung, Lovebird Lutino yng mempunyai nama latin Agapornis Roseicollis adalah burung kicau yng tidak sedikit digemari serta Suka diikutkan dalam lomba. Sejarah mengujarkan bahwasanya burung ini adalah hasil kawin silang beraneka ragam burung Lovebird.
Menjadikan pada awal mulanya tergolong langka. Penggemar burung memanglah tak gampang menjumpai jenis burung ini pada awal mulanya menjadikan harganya pun tergolong Amat tidak murah.
lovebird lutino
Anak burung Lovebird Lutino yng berusia 2 ataupun 3 bulan umumnya dihargai mulai dari Rp. 2 juta rupiah. Sedangkan burung yng telah berusia 5 sampai-sampai 6 bulan akan dihargai lebih tidak murah lagi malah mencapai kisaran Rp. 7 juta rupiah.
Harga yang telah di sebutkan tentu saja sepadan lantaran burung ini memanglah terkenal menjadi satu dari sekian banyaknya varian burung Lovebird yng mempunyai bulu dan warna unik, perawatannya terkesan istimewa. Selain itu, burung ini pula mempunyai kicau yng tidak jelek alias bagus serta jernih.
Tanda-ciri Lovebird Lutino
Beberapa tanda paling umum dari Lovebird Lutino merupakan dominasi warna kuning serta merah yng dimilikinya.
Bagian wajah serta paruh burung ini umumnya berwarna merah. Serta beberapa burung Lovebird Lutino pula mempunyai warna merah sampai-sampai ke bagian dadanya. Lantas di ujung sayapnya umumnya berwarna putih yang dengannya kaki berwarna pink pucat. Sebagian lutino mempunyai warna mata yng pula merah.
Sifat Burung Lovebird Lutino
Sebelum kamu merawat ataupun mengembangbiakan burung ini, umumnya kamu diharuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali sifat-sifatnya berlebi dahulu supaya perawatannya mampu maksimal. Burung ini mempunyai sifat yng Amat sensitif serta gampang di kenai banyak sekali penyakit. Itulah sebabnya menjadi pemilik nya, kamu diharuskan tetap memberikan perhatian khusus lebih-lebih dalam kebersihan sangkar, pemberian makanan bergizi serta pula perawatan sehari-hari supaya tak drop.
Pakan Burung Lutino
Lovebird jenis ini mampu diberi makan yng mempergunakan serta memanfaatkan Ebod Lovebird. Selain itu, kamu pula mampu memberikan beberapa jenis tumbuh-tumbuhan semisal kangkung serta jagung gampang. Jagung muda mampu di berikan dua hari sekali.
Setting Harian
Burung ini mampu dimandikan 2 kali sehari. Misalnya pada pagi hari serta sore hari. Sebelum mandi, burung diperlakukan semisal burung lain-lainnya yakni, diangin-anginkan berlebi dahulu. Sesudah itu dimandikan lantas dijemur serta diangin-anginkan kembali sebelum diberikan kerodong.
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jenis ini, sebaiknya diberikan kerodong double lantaran sifatnya yng Amat sensitif.
Sangkar Burung Lovebird Lutino
Pembuatan sangkar ataupun sangkar burung ini sebetulnya tak spesial. Kamu mampu mempergunakan serta memanfaatkan sangkar yng terbuat dari jeruji besi ataupun kawat menjadi tempat penangkarannya. Selain itu, didalam sangkar kamu pula Perlu tetap menyiapkan kayu yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertengger.
Selain lovebird lutino, jenis lovebird lain pula ramai sekali yng tidak jelek alias bagus serta tidak sedikit peminatnya, diantaranya merupakan lovebird holland, lovebird kepala emas, lovebird pastel kuning, lovebird violet, lovebird olive, lovebird albino, dan juga lain-lainya (lihat: jenis lovebird).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/lovebird-lutino.html.