Type something and hit enter

By On
advertise here
Beternak Murai Batu, siapa yng tak mau melakukannya? Aktifitas ini memanglah terkadang dianggap remeh, lebih-lebih orang yng belum tahu keuntungan dari budidaya Murai Batu. Namun, bagi orang-orang yng telah tahu pasti berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan budidaya ini (baca: ternak murai batu). Orang-orang tahu berapa keuntungan yng akan orang-orang bisa, serta segala keuntungan lain-lainnya yng akan orang-orang dapatkan andai melakukan budidaya ini.
Berbicara mengenai budidaya Murai Batu, tentu kita tak akan lepas yang dengannya sebutan indukan serta pastinya birahi bukan? Kedua hal ini Amat memegang peran penting dalam melakukan budidaya Murai. Pasalnya, andai kita tak mempunyai indukan, maka kita tak akan mampu membudidayakan Murai batu.
murai batu birahi
Begitu pun yang dengannya birahi Murai, andai indukan Murai Batu lebih-lebih yng betina tak mempunyai birahi yng cukup, maka jangan harap proses perkembangbiakan akan berjalan lancar. Lantas, bagaimana tips supaya induk betina Murai Batu cepat birahi?
Cara-Cara Agar Induk Betina Murai Batu Cepat Birahi
Dalam membuat indukan Murai cepat birahi, Kamu Perlu melakukan beberapa tips. Cara-cara yang telah di sebutkan akan membantu Kamu menaikan birahi indukan Murai yng Kamu pelihara. Sedangkan cara-cara yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Hari Pertama
Pada hari pertama sesudah indukan dikawinkan, Kamu mampu merubah pola pemberian pakan pada Murai, baik pakan utama ataupun pun extra food (EF). Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk EF sendiri, sebaiknya kuantitasnya Kamu tambah. Kita ambil semisal. Andai umumnya Kamu memberikan 8 ekor jangkrik per hari, maka dalam proses ini Kamu mampu menambah jangkrik hingga 9-12 ekor per hari.
2. Hari kedua
Nah tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat birahi indukan Murai Batu betina mampu dilanjutkan pada hari kedua. Seusai hari kedua, Kamu jangan sekali-kali mengurangi porsi pakan pejantan. Namun, Kamu Perlu mengurangi porsi pakan sang betina. Yang dengannya tips ini betina akan mempunyai birahi yng lebih setabil. Kita ambil semisal. Andai pada hari pertama Kamu memberikan 10-12 ekor jangkrik, maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses ini Kamu cuma cukup memberikan 6 ekor jangkrik saja pada Murai batina.
3. Hari ketiga
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses ini, Kamu mampu mulai menambah porsi EF pada Murai jantan, namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai betina sebaiknya tak usah. Yang dengannya tips ini indukan betina akan berupaya meminta EF pada sang jantan. Yang dengannya keadaan yng lapar Murai betina akan meminta langsung pada sang jantan, sedangkan sang jantan akan memberikan EF yang telah di sebutkan pada sang betina. Proses ini biasanya di lakukan selama 3 hari, namun bergantung dari kondisi Murai itu sendiri.
Cara supaya indukan Murai batu betina cepat birahi mampu di lakukan sesuai yang dengannya cara-cara di atas. Namun ingat, dalam melakukan cara-cara di atas, Kamu pula Perlu melihat kondisi dari Murai betina itu sendiri. Pasalnya, andai kondisi kebugaran atau kesehatan indukan betina tak memungkinkan, sebaiknya hentikan dulu proses yang telah di sebutkan, serta tunggu hingga kondisi Murai yang telah di sebutkan membaik. Yang dengannya memberikan OrBird pula Amat tidak jelek alias bagus dalam menaikan birahi murai batu, akan tetapi tentu Perlu mengeluarkan tidak banyak biaya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-agar-induk-betina-murai-batu-cepat-birahi.html.