Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Beternak Kenari Yorkshire Bagi Pemula - Burung Kenari (Serius Canaria) adalah jenis burung pemakan biji-bijian yng belakangan ini tidak sedikit dikembangbiakkan oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat. Burung kenari mempunyai kicauan yng Amat indah, mempunyai warna bulu yng beraneka ragam, dan postur tubuh yng relatif kecil akan tetapi proporsional membuat beberapa orang tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangbiakkannya. Tidak sedikit orang-orang yng sudah mendulang keberhasilan serta memperoleh tidak sedikit keuntungan materi yng cukup besar lantaran beternak burung kenari. Burung kenari ini mempunyai nilai jual yng Amat tinggi serta harganya dari waktu ke waktu cenderung stabil. Menjadikan tidak sedikit orang yng ingin mengembangkan budidaya kenari menjadi lahan usaha lantaran penangkaran burung kenari mempunyai prospek yng Amat tidak jelek alias bagus serta menjanjikan. Simak tulisan atau artikel di bawah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui tatacara beternak Kenari Yorkshire khususnya bagi pemula.
Masih tidak sedikit dari pemula yng belum mempunyai pengalaman lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak burung kenari. Akan tetapi andaikan dipelajari, beternak burung kenari ini bisa di lakukan oleh beberapa orang yng memanglah mempunyai tekad bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya. Alasan yng paling menjanjikan lantaran beternak burung kenari bisa menghasilkan keuntungan yng cukup besar. Baru-baru ini di Indonesia sudah muncul jenis burung kenari terbaru, yakni burung kenari Yorkshire. Burung kenari yorkshire adalah hasil persilangan dari burung kenari Lancashire serta burung kenari Belgia. Bentuk burung ini Suka digambarkan semisal wortel terbalik serta mempunyai kebiasaan berdiri tegak yang dengannya kaki panjang. Pendapat dari asal-usulnya, burung kenari Yorkshire berasal dari Benua Eropa. Sedangkan di Indonesia, jenis burung ini masih terbilang baru serta salah satunya dalam jajaran burung kelas atas yng jarang dimiliki kebanykan orang, namun mempunyai peminat yng cukup tidak sedikit. Kini, pengetahuan perihal tatacara beternak Kenari Yorkshire bagi pemula Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali usaha fauna yng satu ini. Lantaran andaikan budidaya burung kenari yorkshire ini terus dilanjutkan akan memberikan keuntungan yng cukup besar.

Cara Beternak Kenari Yorkshire bagi Pemula


Cara beternak kenari yorkshire bagi pemula pertama kali yakni bisa menentukan jenis kelamin. Tanda-ciri kenari yang dengannya jenis kelamin jantan yakni tubuhnya cenderung memanjang yang dengannya leher agak panjang, bisa berbunyi nyaring serta ngeroll disaat dewasa, serta mempunyai anus yng berbentuk menonjol ataupun tegak lurus. Sedangkan ciri-ciri kenari betina yakni bentuk badannya yng terlihat membulat yang dengannya anus yng berbentuk horizontal/datar. Usia kenari yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibudidayakan minimal 1 tahun. Selain itu menyiapkan sangkar yng cocok bagi kenari serta terlindung dari bahaya serangga maupun binatang pengerat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan kenari jantan serta betina, sebelumnya kamu mampu melihat tanda-tanda yng diberikan oleh keduanya disaat sudah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perkawinan. Sesudah melihat tanda-tandanya, langkah selanjutnya merupakan proses mengawinkan kenari yang dengannya meletakkannya di sangkar besar yang dengannya sekat di tengahnya. Hal ini dimaksudkan supaya kenari yang telah di sebutkan tak langsung bersentuhan fisik, namun bisa berkenalan berlebi dahulu. Sesudah cocok, sekat yng ada di dalam sangkar mampu dilepas serta membiarkan kenari jantan mengawini kenari betina.
Sesudah masa perkawinan yng berlangsung sekitar 4-6 hari, selanjutnya yakni induk betina akan mengeluarkan telur pada sangkar yng sudah disiapkan sebelum proses perkawinan yang telah di sebutkan. Umumnya kenari betina akan mengeluarkan 4 butir telur tiap masa perkawinan yng lantas akan diremai oleh sang induk. Serta rata-rata telur kenari yng tidak jelek alias bagus akan menetas sekitar hari ketigabelas ataupun hari keempatbelas dari masa pengeraman. Langkah selanjutnya yakni menyiapkan makanan yng cocok bagi telur yng sudah menetas supaya bisa bertumbuhkembang yang dengannya baik. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebersihan sarang burung kenari agar bisa disemprot serta dibersihkan yang dengannya mempergunakan disinfektan yng ditabur disekitar tempat. Demikianlah beberapa tatacara beternak kenari Yorkshire bagi pemula. Mudah-mudahan sukses! Baca: Cara Memotong Sayap Lovebird

Sumber rujukan dan gambar : http://www.perawatanburung.com/2017/02/cara-beternak-kenari-yorkshire-bagi.html.