Type something and hit enter

By On
advertise here
Barangkali ini tidak banyak aneh, ada burung kenari yng memakan telurnya sendiri. bagi sobat penghobi kenari yng berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak kenari, namun bahkan telor yng diperoleh dimakan sendiri oleh indukan kenari. Hal ini dia yng menjadikan sang pemilik terasa galau mengenai penyebab kenari melakukan hal demikian.
Tidak mampu disangkal bahwasanya beternak burung kenari selalu ada masalah, serta itu memanglah cobaan bagi para penangkar kenari. Walau mengalami tidak sedikit masalah, namun andai tetap semangat serta terus berusaha maka tetap akan menuai hasil yng maksimal nantinya.
kenari makan telur
Sebetulnya apa sih penyebab kenari makan telurnya sendiri? berikut ada beberapa mungkin yng mampu menjadi penyebab kenapa kenari memakan telurnya sendiri:
1. Indukan kenari masih belum berpengalaman ataupun pertama kali bertelur (tembean)
Tentu hal yng wajar bila indukan kenari baru pertama kali bertelur, serta menganggap telur itu merupakan pakan untuk-nya, menjadikan indukan yang telah di sebutkan memakannya.
2. Indukan kekurangan asinan Asinan berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu memperlancar proses pencernaan, mampu jadi lantaran kenari kekurangan asinan, serta di sangkar tak tersedia asinan, maka kenari yang telah di sebutkan memakan telurnya.
3. Kekurangan pakan Pakan Perlu selalu ada, jadi bila kenari kelaparan maka tentu bukan hal yng tak barangkali bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakan telurnya sendiri.
4. Indukan terasa tak nyaman Rasa tak nyaman tentu akan Amat mengganggu psikologi kenari, serta membuatnya tidak sedikit tingkah. Rasa tak nyaman mampu dikarenakan sangkar yng kotor, kondisi lingkungan yng ramai, terdapat binatang predator di dekatnya menjadikan kenari terasa terancam, serta lain-lain yng membuatnya mematok telurnya sendiri.
5. Karakter dari kenari itu sendiri Karakter memanglah sulit dihilangkan, lantaran itu sifat dasarnya. Jadi, solusi yng tepat merupakan mengganti indukan lain-lainnya yng lebih baik.
Andaikan sobat tak mengetahui secara langsung bahwasanya kenari itu mematok telornya sendiri, maka mampu dicoba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeceknya yang dengannya melihat kondisi sekitar, apakah ada binatang pengganggu semisal semut, cicak, dll yng bisa memicu kenari lompat serta hasil dari lompatan itu memicu guncangan yng membuat telur satu yang dengannya yng lain berbenturan, ataupun barangkali pula kaki kenari mendarat mengenai telur menjadikan telur menjadi pecah.
Demikian tidak banyak wacana seputar karena kenari memakan telurnya, mudah-mudahan mampu menjadi sebuah pencerahan bagi sobat yng mengalami masalah semisal ini, menjadikan mampu lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya. Silahkan lihat pula wacana sebelumnya seputar "suara kenari".

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/05/kenari-makan-telurnya-sendiri.html.