Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird (LB) merupakan jenis burung yng mulai digandrungi belakangan ini, Ia mempunyai bunyi yng khas dan cantik. Namun selain bunyi yng khas, Ia pula mempunyai bulu yang dengannya warna dan corak yng cantik. LB merupakan satu dari sekian banyaknya burung yng mempunyai keindahan yng luar biasa, Ia mempunyai warna-warna yng cerah dan cantik.
Yang dengannya seluruh keistimewaan tadi maka tak heran andai tidak sedikit orang yng mulai menggemari dan memelihara burung ini. Namun di sayangkan terkadang kecantikan bulu LB Suka terganggu yang dengannya keberadaan kutu yng Suka hinggap di tubuhnya, lantas bisakah kita menghilang-kan kutu-kutu yang telah di sebutkan?
kutu pada lovebird
Mencegah dan Membasmi Kutu pada Lovebird
Kutu sangatlah mengganggu LB, pasalnya selain akan membuat bulu LB menjadi rusak, kutu-kutu yang telah di sebutkan pula akan merubah perilaku burung ini. Lantas bagaimana tatacara kita mengatasi kutu-kutu yang telah di sebutkan?
Adapun ciri lovebird yng terjangkit kutu merupakan:
1. Burung ini akan gemar mencabuti bulunya sendiri.
2. Bulu kecil burung ini akan Suka rontok.
3. Burung yang telah di sebutkan akan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk ngoceh.
4. Burung akan terlihat lesu.
Adapun tatacara mencegah timbulnya kutu pada burung ini merupakan :
1. Melindungi kebersihan burung
Burung yng mempunyai kutu umumnya merupakan burung yng tidak lebih bersih, untuk itu andai burung Kamu ingin terhindar dari kutu sebaiknya jaga kebersihan burung yang telah di sebutkan yang dengannya baik dan benar. Mandikan Ia sehari-hari, minimal 1 kali dalam sehari supaya burung terhindar dari kutu.
2. Melindungi kebersihan sangkar
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah lovebird dari kutu sebaiknya Kamu jaga kebersihan sangkar burung, lantaran sangkar burung yng kotor akan berpotensi membuat burung yang telah di sebutkan mempunyai kutu.
Mengatasi Kutu Pada Lovebird
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kutu pada LB sebetulnya gampang, yng paling penting merupakan yang dengannya melindungi kebersihan burung dan kandangnya. andai Kamu ingin tatacara yng lebih efektif, Kamu bia mempergunakan tatacara berikut:
Mengatasi Kutu pada lovebird yang dengannya air sirih
Kamu mampu mempergunakan rebusan air sirih bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan kutu pada LB, adapun tatacara yng Perlu di lakukan merupakan menjadi berikut:
1. Siapkan 10 helai daun siri lantas rebus yang dengannya 1 liter air hingga mendidih.
2. Lantas sesudah mendidih Kamu saring air yang telah di sebutkan.
3. Tunggu air hingga benar-benar dingin dan tak terlalu panas bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung.
4. Sesudah itu Kamu mampu menyemprotkan air yang telah di sebutkan secara merata ke tubuh burung.
5. Lakukan tatacara ini rutin setiap burung Kamu mandi supaya kutu-kutu pada burung menjadi hilang.
Pengganti:
Bila ingin hasil yng lebih efektif, maka mampu yang dengannya menyemprotkan air yng dicampur yang dengannya OrBird pada bulu-bulunya sampai-sampai tembus hingga kulitnya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah dan mengatasi kutu pada lovebird mampu Kamu lakukan yang dengannya cara-cara di atas, namun lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? Jadi sebaiknya Kamu senantiasa membersihkan tubuh dan sangkar burung supaya terhindar dari kutu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-menghilankan-kutu-pada-lovebird.html.