Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Menjinakan Murai Batu Kalimantan Dengan Cepat - Murai Batu binatang yng berasal dari Kalimantan ini terkenal yang dengannya bunyinya yng begitu khas. Jenis burung ini mulai tidak sedikit digemari oleh para pecinta binatang kicauan. Perawatan dalam murai batu ini sebetulnya tak terlalu susah cuma butuh ketelitian serta ketelatenan. Yang akan di sajikan kali ini akan dibahas mengenai tatacara menjinakan murai batu kalimantan. Sahabat kicau barangkali akan mengalami kesulitan andaikan mempunyai murai batu yng tergolong liar ataupun baru didapatkan. Murai Batu semisal ini oleh para kicau mania seluruh umumnya disebut yang dengannya bakalan. Jenis murai batu bakalan ini umumnya giras (terbang terbang di sangkar). Malah lantaran baru ditangkap serta belum mampu menyesuaikan diri yang dengannya sangkar membuat burung tak mau makan serta gampang sekali mengalami stress.

Cara Menjinakkan Murai Batu Kalimantan Yng Gampang Di lakukan

Kalau pecinta burung murai batu semuanya ingin mengetahui tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakan murai batu kalimantan. Maka kicau mania seluruh mampu melihatnya yang dengannya membaca pemaparan yang akan di sajikan kali ini. Jangan hingga salah dalam penangan menjadikan menghasilkan murai batu stress dalam waktu yng lama serta akhirnya mati. Sayang bukan? Murai Batu merupakan jenis burung langka serta tidak murah, Amat susah didapatkan. Jikalau ada itupun dipatok yang dengannya harga yng relatif tinggi. Kicau mania pasti tak menginginkan hal demikian berlangsung oleh lantaran itu simak langkah yang akan di sajikan kali ini :
1. Pemberian Voer
Tahapan pemberian voer ini yng pertama kali di lakukan dalam mempercepat tatacara menjinakan murai batu kalimantan. Di alam bebas menjadi satu dari sekian banyaknya rantai makanan burung murai batu umumnya cuma makan serangga semisal kroto, jangkrik serta lain sejenisnya. Oleh karenanya dalam memelihara murai batu supaya mau memakan Voer merupakan yang dengannya mencampurkan bersama serangga semisal kroto dalam 1 wadah. Disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak mencampurkan berlebi dahulu. Campurkan sesudah satu mingguan berjalan. Lakukan hingga murai batu kenal serta memakan voer.
2. Permandian secara rutin
Proses memandikan murai batu sebetulnya Perlu di lakukan secara rutin. Namun Perlu melihat keadaan burung berlebi dahulu sebelum melakukannya. Cari waktu di mana murai batu dalam kondisi yng tenang. Step yng Perlu di lakukan secara pelan-pelan, jangan langsung menyemprotkannya hingga basah. Masukkan berlebi dulu wadah mandi burung (karamba). Lantas lakukan semprotan perlahan pada burung, cukup bagian luar burung saja yng disemprot. Kemudian biarkan burung mandi yang dengannya sendirinya di dalam keramba yng sudah disediakan tadi.
3. Ekstra Food
Ekstra Food ataupun EF adalah asupan makanan tambahan disaat murai batu masih berada di alam liar. Supaya jinak, lakukan yang dengannya perlahan mempergunakan tangan ataupun kalau masih liar genakan lidi.
4. Kenalkan pada keramaian
Tatkala murai batu telah terbiasa yang dengannya kondisi baru, taruh pada tempat yng ramai. Hal ini bermaksud supaya burung terbiasa di keramaian serta membuat murai batu lebih berani.
5. Ngriwik
Tatkala telah terasa baik serta tenang, pancing burung murai batu yang dengannya bunyi kicauan. Walaupun tak mampu di lakukan yang dengannya cepat setidaknya burung akan terbiasa serta lama kelamaan akan menyahut bunyi yang telah di sebutkan. Naluri bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi ataupun ngriwik ini akan muncul andaikan asupan makan serta minum selalu tersedia menjadikan murai batu menjadi tenang.
Begitulah sobat kicau mania wacana tatacara menjinakan murai batu kalimantan. Cara ini mampu yang dengannya cepat membuat murai batu sobat jinak bila mana di lakukan yang dengannya konsisten. Jangan sesekali Kamu berupaya membuat murai batu tak keurus. Karena akan menghasilkan murai batu mengalami stres serta berdampak tidak baik terhadap kelangsungan hidupnya. Mudah-mudahan berguna kicau mania! Baca: Cara Perawatan Murai Batu Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lomba Juara Nasional Yng Benar

Sumber rujukan dan gambar : http://www.perawatanburung.com/2016/11/cara-menjinakan-murai-batu-kalimantan.html.