Type something and hit enter

By On
advertise here
Karakteristik kenari - Di era burung kicau yng semakin booming tatkala ini, tentu burung kenari tak mampu dijauhkan di dalamnya. Mengingat burung kenari merupakan burung mungil yng cantik mempunyai kemampuan berkicau yng Amat tidak jelek alias bagus, bunyi kicauannya terdengar mendayu-dayu serta merdu. Menjadikan burung ini salah satunya satu dari sekian banyaknya burung kicau yng Amat di favoritkan oleh para pecinta burung kicauan di Indonesia, lebih-lebih bagi para kenari mania.
Burung kenari salah satunya pula burung yng telah melegenda dari waktu ke waktu, kususnya di bumi tercinta ini. Lihat saja penggemar burung kenari Amat ramai sekali, hampir mampu ditebak bahwasanya kebanykan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat memilih burung kenari sebagaai burung peliharaan kesayangannya ataupun menjadi burung lomba jagoannya. Seluruh ini menjadi hal yng wajar, mengingat karakteristik burung kenari yng super komplit.
Gambar kenari
Sejarah pertama kali burung kenari didapati oleh seorang pelaut yng berkebangsaan prancis pada abad ke-15 silam yakni tepatnya berada di kepulauan yng bernanama canary, untuk itu burung ini diberi nama burung kenari sesuai yang dengannya nama pulau yang telah di sebutkan yng adalah tempat pertama kali ditemukannya.
Berikut karakteristik burung kenari yng telah umum dikenal oleh kicau mania:
1. Kenari merupakan tipe burung penyanyi
Burung kenari telah umum dikenal menjadi burung yng senang sekali berbunyi serta terlihat Suka berkicau dalam kesehariannya, meskipun yang dengannya perawatan yng tak terlalu berlebihan. Bunyi kenari pula Amat merdu serta indah yang dengannya alunan kicaunya yng terdengar mengalun naik turun. Jadi wajar bila tidak sedikit orang yng tertarik akan keindahan suaranya yang telah di sebutkan. Yang dengannya karakter penyanyi itulah, maka burung ini tidak sedikit dijadikan menjadi burung lomba favorit pun menjadi burung perliharaan di rumah.
2. Kenari merupakan tipe burung petarung
Telah umum diketahui kalau kenari merupakan tipe burung petarung, yng dimaksud burung petarung merupakan kenari ini akan saling menunjukkan kebolehan berkicaunya andai di sekililingnya ada kenari jantan lain. Apalagi bila didekatnya ada kenari betina, maka kenari jantan pun akan mengeluarkan bunyi merdunya yng khas yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik perhatian si kenari betina.
3. Kenari gampang menyesuaikan diri
Kenari pula memiliki karakter yng gampang menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan barunya. Sebetulnya burung kenari awal mulanya didatangkan dari benua eropa yng tentunya mempunyai iklim yng berbeda yang dengannya indonesia, meskipun begitu burung kenari gampang menyesuaikan diri yang dengannya lingkungannya.
4. Kenari tak gampang stress
Burung kenari adalah burung yng perawakannya santai, tenang serta tak suka menggigit. Jadi meskipun burung kenari Suka dipindah-pindah, maka ia tetap berkicau semisal umumnya, lantaran itulah satu dari sekian banyaknya keunggulannya yng tak gampang stess menjadikan burung peliharaan favorit bagi kalangan kenari mania.
5. Kenari gampang jinak
Telah bukan hal yng tabu lagi bahwasanya kenari mempunyai karakter yng gampang jinak ataupun tak giras, selain sifatnya yng gampang berdaptasi. Kita tahu kalau kenari merupakan burung hasil ternak maka telah sewajarnya burung ini gampang jinak.
6. Kenari birahinya gampang naik
Semisal yng kami jelaskan diatas bahwasanya kenari pula merupkan tipe petarung lantaran satu dari sekian banyaknya alasannya lantaran kenari birahinya yng gampang naik. Berlebi bila melihat kenari jantan lain yng gacor, maka ia pun akan menunjukkan kebolehan berkicaunya pula, baik cuma sekedar menunjukkan kemampuan berkicau yng istimewa ataupun menunjukkan area teritorialnya.
Apalagi dalam hal penangkaran kenari, maka baik kenari betina ataupun kenari jantan pula sama-sama birahinya yng gampang naik, oleh lantaran itu ini menjadikan keuntungan bagi para peternak kenari, lantaran kedua kenari menjadi cepat berjodoh sampai-sampai akhirnya cepat kawin.
Demikianlah info mengenai karakteristik kenari yng mampu kenarimania.com informasikan pada sobat seluruh. Mudah-mudahan kita makin tahu akan karakter serta keunggulan dari seekor burung kenari ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/06/karakteristik-burung-kenari.html.