Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung poksay jambul adalah satu dari sekian banyaknya jenis poksay yng berpenampilan unik, tanda khas yng paling menonjol dari poksay ini merupakan mempunyai jambul putih. Tak cuma penampilan fisiknya saja yng terlihat Amat mempesona, diluar dugaan poksay ini mempunyai bunyi kicau yng istimewa (simak: bunyi poksay). Kicauannya yng tidak jelek alias bagus itulah yng menjadikan daya tarik terhadapnya makin tinggi, selain tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi burung master, pula patut bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi burung favorit di rumah.
poksay jambul, poksay putih, poksay thailand
Poksay jambul ini disebut-sebut menjadi raja dari aneka macam jenis burung poksay di negeri ini, ataupun yang dengannya nama lain white crested laughingthrush. Poksay ini mempunyai beberapa kelebihan dari segi bunyi, diantaranya adalah: suaranya keras, bervariasi, merdu, dan mempunyai mental petarung. Maka, wajar bila hal ini diperhitungkan oleh sebagian besar kicau mania menjadi burung tidak jelek alias bagus yng berkarakter.
Asal-muasal poksay ini merupakan dari negara Thailand, lantas menyebar luas sampai-sampai ternama di Indonesia. Peminat poksay ini di pasaran mampu disebut cukup tidak sedikit dibandingkan yang dengannya poksay jenis yng lain. Tidak mampu disangkal bahwasanya pksay jambul merupakan pksay yng istimewa, mulai dari tampilan fisik, bunyi, serta mentalnya yng kuat. Penangkar poksay ini pula tidak tidak banyak, lantaran demi terjaganya dari kepunahan, maka menangkarnya menjadi satu dari sekian banyaknya solusi yng tepat. Barangkali sobat salah satunya penggemar poksay, maka cuma yang dengannya perawatan terbaiklah yng mampu menjadikan poksay ini mampu tampil prima.
Bagi sobat kicau mania yng barangkali belum tahu, maka lebih baik mengenalnya lebih dekat supaya lebih bertambah wawasan seputar burung kicau. Berikut merupakan ciri-ciri poksay jambul warna putih yng berasal dari Thailand:
  • Poksay jambul postur tubunya lebih besar dari jenis poksay lain.
  • Warna putih mulai dari kepala sampai-sampai dalam mantel.
  • Bagian sayap sampai-sampai ekor berwarna coklat agak tidak banyak kemerahan.
  • Paru berwarna ungu kehitaman.
  • Matanya berwarna hitam legam dan dikelilingi warna hitam lebar di sekitar mata.
  • Kaki lebih kokoh.
  • Mempunyai bunyi yang dengannya volume yng keras.

Itulah beberapa penjelasan singat seputar ciri-ciri poksay jambul yng paling di gemari di Indonesia tatkala ini. Selain poksay jenis ini, ada pksai lain yng pula peminatnya Amat tidak sedikit, yakni poksay mandarin.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/poksay-jambul.html.