Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Jalak Suren mempunyai nama ilmiah Sturnus Contra. Burung ini di beberapa daerah di kenal yang dengannya nama yng berbeda beda. Misalnya di daerah Jawa, burung ini tidak sedikit dikenal yang dengannya nama Jalak Uren.
Selain itu ada pula yng membedakannya didasari asalanya, semisal: Jalak Suren Jawa (Jalak Uren), Jalak Suren Sumatera, serta Jalak Suren Malaysia (Borneo). Meski demikian, nama Jalak Suren adalah nama yng paling ternama.
gambar jalak suren
A. Tanda Jalak Suren
Burung Jalak Suren mempunyai beberapa ciri-ciri umum yng mampu membuat mudah kita mengenalinya serta membedakannya yang dengannya Jalak yng lain. berikut merupakan beberapa ciri-cirinya. Burung jantan ataupun burung betina berbeda ukuran tubuhnya baik panjang serta besarnya. Burung jantan mempunyai ukuran tubuh yng lebih panjang dibandingkan yang dengannya burung betina. Lantas andaikan kita memperhatikan di sekitar mata, kita akan menjumpai kulit tanpa bulu berwarna kuning gading ataupun orange. Di sekeliling mata pula terdapat bulu berwarna putih.
Begitu pula yang dengannya paruhnya, burung ini mempunyai warna bulu yang dengannya gradasi orange-kuning mulai dari pangkal paruh ke ujung paruh. Bulu di bagian tenggorokan, kepala, punggung, sayap serta ekor didominasi yang dengannya warna hitam. Sedangkan warna putih akan kita temukan di sebagian pangkal paruh, bawah mata, ditengah-tengah sayap serta mulai dari dada sampai-sampai ke bawa ekor dan di paha.
B. Asal serta Tempat asli
Asal burung ini merupakan Asia Tenggara serta Anak Benua India. Di Asia Tenggara, Jalak Suren tidak sedikit didapati di Indonesia semisal di, Pulau Sumatera, Bali serta Pulau Jawa. Sedangkan di negara lain burung ini tidak sedikit didapati di Kamboja, Laos, Thailand serta Myanmar. lantas di Anak Benua India tidak sedikit didapati antara lain di Bangladesh, Nepal, India, serta Andhra Pradesh.
Tempat asli burung kebanykan berada di dataran rendah serta rawa-rawa dan perkampungan. Jadi tak mengherankan andaikan kita menjumpai burung ini ditempat ramai pemukiman semisal pedesaan.
Meski Suka didapati di tempat tempat ramai, burung ini banayak membuat tempat tinggal ataupun sarang di lubang pohon yng tak jauh dari sumber air. Seringkali burung ini pula didapati mencari makan di atas tanah. Serta sesekali turun ke dalam air bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari makanan.
Diantara beberapa pepohonan yng disukai oleh burung ini menjadi tempat meletakkan sarang diantaranya merupakan: pohon nangka, pohon aren, pohon mangga, Sonokembang serta beberapa pohon besar lain-lainnya.
C. Makanan/pakan
Semisal yng sudah diungkapkan sebelumnya bahwasanya, burung ini mempunyai tempat asli di tempat yng rendah ataupun di dataran rendah tak lebih dari 700 mdpl (meter diatas permukaan laut). Pula Suka terlihat di atas tanah mencari makanan.
Di antara makanan-makanan yng disukai oleh Burung Jalak Suren merupakan buah-buahan semisal pisang serta pepaya, biji-bijian, telur serangga, serangga, binatang binatang kecil semisal jangkrik, cacing tanah, kupu-kupu serta moluskan.
D. Siklus Hidup Burung
Burung yng Suka membuat sarang di dekat air ini, tatkala telah dewasa serta kawin akan bereproduksi serta umumnya akan menghasilkan telur sebanyk 4 sampai-sampai 6 butir. Warna telurnya biru mengkilat serta tampak polos.
Telur akan menetas tidak lebih lebih sesudah dua minggu ataupun 14 sampai-sampai 15 hari.
Di alam liar, musim kawin bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ini berlangsung antara bulan Maret sampai-sampai bulan September, sedangkan di negara kita, burung yng tidak sedikit didapati di Pulau Jawa serta Pulau Bali ini tidak sedikit berkembang biak pada bulan Desember sampai-sampai bulan Juni.
E. Subspesies
Dalam dunia burung, Jalak Suren mempunyai beberapa sub spesies, serta selama ini teridentifikasi sekitar 5 sub spesies yng ada.
1. Gracupica Contra Surdida
2. Gracupica Contra Contra
3. Gracupica Contra Floweri
4. Gracupica Contra Jalla
5. Gracupica Contra Contra
F. Suara Jalak Suren Mengenai bunyi burung jalak suren, tentu burung ini telah tak diragukan lagi karakter suaranya yng khas. Suara jalak suren cukup istimewa, jadi Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi bunyi master bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kicau yng sobat punyai. Untuk memperoleh bunyi jalak suren cukup gampang, yaitu yang dengannya mendownloadnya melalui link berikut.
Suara Jalak Suren: DOWNLOAD
Sekian tidak banyak berita seputar jalak suren dan bunyi nya yng mampu kamu download dalam bentuk file mp3, mudah-mudahan mampu bermanfaat buat sobat penggemar jalak suren.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/suara-jalak-suren.html.