Type something and hit enter

By On
advertise here
Harga Murai Air andai dilihat memanglah tidak semahal Harga Murai Batu, harga yng cukup terjangkau membuatnya cukup menjadi buruan bagi para penghobi burung cantik satu ini. Burung murai air sebetulnya sejak dulu udah digemari, serta adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau yng cukup familiar di negeri ini. Kelebihan yng dimiliki burung murai air merupakan mempunyai bunyi kicau yng mantep serta volume yng keras. Suaranya yang telah di sebutkan Amat pas bila dimasterkan pada burung murai batu, maka tidak heran bila para penghobi murai batu pula turut mengincar kicauannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimasterkan pada burung murai batu andalan.
burung murai air, murai air, gambar burung murai air gambar murai air
Sebetulnya burung murai air mempunyai penyebutan yng beragam di banyak sekali daerah, ada daerah yng menyebut burung ini yang dengannya nama murai mancur, ada pula yng menyebut sibia ekor panjang, murai besi, murai laut, serta lain-lain. Namanya cukup beragam bukan? ya, lantaran burung ini dikenal oleh sebagian besar kicaumania. Namun, walau[un agak familiar di pendengaran para pecinta burung, namun penyebaran burung jenis ini tidak begitu merata, paling tidak sedikit burung murai air didapati di tempat Sumatra. Untuk itu, mampu disebut burung murai air merupakan burung yng langka serta patut bagi atau bisa juga dikatakan untuk di awasi keberadaannya serta dilestarikan. Di luar negeri, burung ini menyebar sampai-sampai ke Malaysia, Vietnam, Laos, Thailand, Bhutan, Nepal, serta China.
Burung murai air ini di ke hidup-an alam liar, umumnya hidup di tempat hutan serta semak belukar, yng pasti lebih menyukai tempat yng tidak sedikit popohonan rindangnya. Hal ini disukainya lantaran dirasa lebih aman serta nyaman. Umumnya burung ini ditemui berterbangan ke sana ke mari, sambil berkicau yang dengannya lantang terdengar begitu syahdu. Kicauannya begitu memantul serta enak didengarkan. Burung ini pula tidak jarang berada di daratan, khususnya pada tatkala berburu makanan. Burung murai air Amat menyukai makanan yng berupa biji-bijian, serangga, sayuran, serta buah-buahan. Amat cocok pula menjadi burung peliharaan di rumah, postur tubuh yng ideal, penampilannya yng menawan, dan kicuannya yng merdu Amat pas banget dipeliharan di rumah.
Burung murai air ini sebetulnya bernama latin "HeterophasiaPicaoides", serta burung ini tergabung dalam keluarga burung Timaliidae. Walaupun dikenal menjadi burung bersuara monoton, yaitu kebanykan bernada "ceeerrrrr,,,,ceeerrrr..., atau "ttuuurrrr....ttuuurrrr...", atau juga "tweeetttt....ceeeerrrr". Dinyanyikan yang dengannya volume yng keras serta rapat terdengar asyik, ini dia yng menjadikan pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperdengarkan pada burung murai batu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu membedakan bunyi burung murai air jantan dengn betina cukup gampang, umumnya murai air jantan volume suaranya lebih kencang serta crecetannya lebih cepat. Sedangkan murai air betina volume suaranya pelan, serta crecetannya pula tidak begitu cepat.
Bagaimana ciri-ciri fisik yng mampu dikenali pada burung murai air ini? ya, burung murai air postur fisiknya tidak jelek alias bagus, tergolong kategori burung ber[ostur tengah, yang dengannya ukuran tubuhnya mencapai 24 cm. Ukuran tubuh pada burung murai air yang dengannya burung murai batu tidak tidak sedikit perbedaan. Burung murai air pula ekornya ada yng panjang loh, semisal murai batu. Akan tetapi, warna bulunya lebih tidak sedikit ataupun didominasi warna coklat. Warna tubuhnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian atas merupakan berwarna coklat, sedangkan warna tubuh bagian bawahnya berwarna abu-abu. Burung ini mempunyai paruh yng berukuran agak panjang serta ujungnya lancip, serta mata berwarna merah saga yng menyorot. Sayapnya agak tidak banyak kaku, yang dengannya sepasang kaki berwarna gelap.
Di sayangkan, burung murai air tatkala ini agak sulit didapatkan, serta memanglah sejak tahun 2010 yng lantas, burung ini telah susah didapati. Burung murai air mampu didapatkan di daerah tertentu saja, umumnya cuma penangkar yng masih mengoleksi serta mengembangbiakkan burung murai air ini. Bila di pasaran, burung murai batu stoknya jauh lebih tidak sedikit, bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung murai ini cukup langka. Solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkannya merupakan mencari keberadaan penangkarnya.
Burung murai air nampak cantik serta elok, walaupun dari luar begitu menawan, akan tetapi burung ini mempunyai siat bringas serta proaktif. Salah satunya kategori burung kicau yng susah dijinakkan. Namun burung ini pula mempunyai ketahanan fisik yng cukup tidak jelek alias bagus, serta muda menyesuaikan yang dengannya lingkungan sekitar. Cuma saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu lebih jinak yang dengannya majikannya dibutuhkan kesabaran. Yng penting memberinya perawatan paling baik secara rutin, maka burung ini akan selalu tampil prima.
Di daerah asal aslinya, burung murai air hidupnya berkoloni ataupun berkelompok. Umumnya didapati burung ini bergerombol sekitar 10 ekor dalam satu tempat. Burung urai air gemar berkelompok lantaran efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga diri secara bersama, bila ada burung lain yng masuk ke daerah teritorialnya, maka burung ini tidak segan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyerbunya. Kebanykan burung murai air bergerombol disaat tengah berburu makanan, lebih-lebih di dataran serta semak belukar.
Murai air mempunyai kelebihan serta kekurangan, jadi walau tidak sedikit yng mencari burung ini, tidak tidak banyak juga yng tak tertarik dengannya. Buat kamu yng berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berburu burung cantik ini, maka sebelum membeli ada baiknya bila tahu harga pasarannya berlebi dahulu. Akan kami coba bagikan kepada kamu mengenai daftar harga burung murai air yng didasari dari banyak sekali media ternama. Berikut merupakan datar harganya.
Harga Murai Air Harga
Harga Burung Murai Air Rp. 200.000
Harga Burung Murai Air Dewasa Rp. 400.000
Harga Burung Murai Air Ngeriwik Rp. 500.000
Harga Burung Murai Gacor > Rp. 600.000

Itulah beberapa berita seputar harga murai air yng mampu kami sajikan kepada kamu yng membutuhkannya. Mudah-mudahan daftar harga yang telah di sebutkan mampu bermanfaat, paling tak menjadi pengetahuan harga secara biasanya. Butuh kamu ketahui, bahwasannya harga burung kicau di setap daerah itu berbeda-beda, lantaran tiap daerah mempunyai faktor yng berbeda dalam hal perawatan, ketersediaan pakan, stok barang, dan juga lain-lainya. Serta pula harganya pula mampu berganti sewaktu-waktu, jadi harga di atas bukan harga pasti, sekedar menjadi gambaran.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2017/04/harga-murai-air.html.