Type something and hit enter

By On
advertise here
Membedakan kedua burung, Anis Kembang jantan dan betina memanglah tidak banyak susah lantaran burung ini adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung yng masuk ke dalam golongan monomorfik. Pengertiannya bahwasanya, kedua burung yang telah di sebutkan baik jantan ataupun betina Amat susah dibedakan dan kembar identik. Meski demikian, andaikan diperhatikan yang dengannya lebih telaah, kita akan yang dengannya gampang menjumpai perbedaan ciri-ciri antara burung jantan dan betina.
anis kembang jantan
Mengenal Anis Kembang
Burung ini tidak sedikit didapati di Asia Tenggara lebih-lebih di Indonesia dan berada di beberapa wilayah semisal Kalimantan, Pulau Jawa dan pula Pulau Bali. Di negara tetanggaburung ini pula tidak sedikit didapati semisal di, Malaysia, Vietnam, Laos, dan beberapa negara lain semisal India. Bangladesh pula dikenal menjadi negara yng mempunyai burung Anis Kembang ataupun Zoothera Interpres yng dikenal yang dengannya sebutan Anis Cacing ataupun Punglor Kembang.
Tanda-ciri Fisik Umum Anis Kembang
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah kita mengenali burung Anis Kembang, berikut merupakan beberapa ciri-ciri fisik yng dimiliki oleh burung yang telah di sebutkan.
  • Burung ini mempunyai panjang sekitar 16 cm pada tatkala dewasa.
  • Bulunya berwarna hitam dan terkadang terdapat belang-belang berwarna hitam ataupun abu-abu. Akan tetapi beberapa burung yng lain terkadang mempunyai warna kecoklatan.
  • Bagian tengkuk dan bagian mahkota mempunyai warna coklat kemerah-merahan.
  • Sedangkan pada bagian punggung umumnya berwarna hitam ataupun abu-abu gelap.
  • Burung ini mempunyai sayap, ekor, dan dada yng berwarna hitam.
  • Khusus bagian sayap umumnya terdapat bulu putih yng Amat mencolok diantara bulu-bulu yng hitam.
  • Pada bagian sisi kepala ataupun pada bagian pipi, umumnya, berwarna abu-abu gelap yang dengannya tanda-tanda putih.
  • Pada bagian perut, burung ini berwarna putih yang dengannya totol berwarna hitam dan abu-abu.
  • Ekornya pendek semisal burung kebanykan.

Membedakan Anis Kembang Jantan dan Betina
1. Perbedaan Bunyi
Pejantan umumnya mempunyai bunyi yng lebih bervariasi dan lebih jernih lantaran dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik perhatian betina (simak: bunyi anis kembang jantan). Sebaliknya burung betina umumnya mempunyai bunyi yng tidak banyak monoton.
2. Perbedaan fisik
a. Mata
Burung jantan mempunyai kelopak mata yng tidak banyak menonjol, berbeda yang dengannya mata betina yng terkesan lebih datar.
b. Warna
Warna bulu jantan tampak lebih gelap (pekat) dan mengkilat dibandingkan yang dengannya warna bulu betina yng terkesan lebih ke abu-abu dan terlihat lebih terang dan tak mengkilat.
c. Kaki
Tatkala bertengger, semisal kebanykan burung lain-lainnya, kita akan yang dengannya gampang melihat perbedaan jarak antar kaki. Betina umumnya mempunyai jarak antara kaki yng lebih lebar dibandingkan yang dengannya burung jantan.
3. Kebiasaan
a. Bunyi
Burung jantan suka memperdengarkan suaranya yng merdu dan gacor bagi atau bisa juga dikatakan untuk menarik perhatian betina. Sedangkan burung betina umumnya membalas yang dengannya pasif.
b. Tingkah
Burung jantan andaikan bertemu yang dengannya pejantan lain-lainnya akan langsung menegakkan kepala menandakan bahwasanya ia dalam sikap waspada.
Sedangkan betina andaikan bertemu yang dengannya pejantan yng merayunya, maka ia akan menggetarkan sayapnya menjadi respon.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/anis-kembang-jantan.html.