Type something and hit enter

By On
advertise here
Tidak sedikit penangkar kenari yng memberikan asinan tulang sotong menjadi tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan gizi tertentu pada burung kenari piaraannya. Barangkali sobat penghobi kenari yng belum tahu apa itu tulang sotong? tulang sotong sebetulnya bukanlah tulang, namun lebih tepatnya merupakan cangkang dari binatang laut sejenis cumi-cumi.
Tulang sotong berwarna putih, serta umumnya gampang didapati di daerah pesisir pantai/laut, dikarenakan tidak sedikit cumi yng terdapar lantaran air laut yng pasang, menjadikan mengabaikan atau meninggalkan bekas berupa tulang sotong. Lantas apa manfaat tulang sotong bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari?

tulang sotong untuk kenari
Tulang sotong memiliki kandungan kalsium, iodium, serta mineral yng tinggi, serta tentunya memberikan manfaat bagi burung kicau lebih-lebih kenari. Tak jauh berbeda yang dengannya tulisan atau artikel sebelumnya yng membahas wacana manfaat grit bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari, tulang sotong pula memberikan manfaat dalam membantu system pencernaan dalam tubuh kenari, lebih-lebih bila kenari memakan biji-bijian bersama kulitnya, maka tulang sotong bisa membantu melembutkan kulit dari biji-bijian yang telah di sebutkan.
Kandungan kalsium yng tinggi dalam tulang sotong, tentu bisa memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat tulang, memperkuat rahang, serta mengasah paruh kenari. Lantas bagaimana tatacara memberikan tulang sotong pada kenari? soalnya tidak sedikit juga yng sudah memberikan tulang sotong pada kenari namun kok kenari yang telah di sebutkan tak mau memakannya.
Ada cara khusus dalam memberikan tulang sotong pada kenari, mampu kamu simak informasinya berikut:
  1. Pertama coba taruh tulang sotong yang dengannya ditempel di dinding sangkar, biarkan kenari yang dengannya memakan yang dengannya sendirinya.
  2. Bila kenari tak mau memakannya sekalipun, maka ada tatacara yng ke dua, yakni yang dengannya tatacara menggerus tulang sotong yng lunak, lantas mencampurnya yang dengannya pakan kenari / biji-bijian yng kamu berikan, serta biarkan kenari makan biji-bijian yang telah di sebutkan maka akan bersamaan memakan tulang sotong.
  3. Andai kenari telah mau memakan tulang sotong bersama yang dengannya pakannya, maka selanjutnya coba tempelkan lagi tulang sotong sebelum di gerus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditempel di dinding sangkar.
Itulah beberapa cara khusus mengenai tatacara pemberian asinan tulang sotong pada burung kenari.
Demikian sekilas pemaparan mengenai asinan tulang sotong bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi sobat seluruh (simak pula: bunyi kenari)

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/06/sotong-untuk-kenari.html.