Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Ciblek merupakan burung kicau yng tidak sedikit digemari serta tatkala ini telah Suka dibuka lomba khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk Burung jenis ini. Berapa orang mengenal burung ini yang dengannya nama Prenjak. Di alam liar, Burung ini hidup di pekarangan, di kebun, di hutan, serta di sawah. Makanannya pula cukup bervariasi mulai dari ulat, binatang kecil semisal jangkrik ataupun belalang ataupun banyak sekali jenis insect (serangga).
Burung Ciblek yng dikenal secara luas mempunyai beberapa nama ataupun sebutan diantaranya merupakan:
Burung Ciblek Kalung, Ciblek Putih, Ciblek Gunung, serta Ciblek Sawah, dll.
Seluruh jenis burung yang telah di sebutkan mempunyai tidak sedikit persamaan serta pula perbedaan yng tak terlalu mencolok.
ciblek kalung
Kelebihan Ciblek Kalung
Ciblek jenis ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya merupakan, suaranya yng Amat panjang serta jernih andaikan terus dilatih. Selain itu, jenis ini pula dikenal menjadi satu dari sekian banyaknya burung petarung yng mempunyai mental fight cukup tidak jelek alias bagus.
Tanda-ciri Umum
Dinamakan Ciblek Kalung lantaran terdapat bulu berwarna abu-abu di bagian leher yng tampak seolah-olah semisal kalung.
Sedangkan ciri-ciri lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah kita membedakan antara burung pejantan serta betina, berikut merupakan beberapa diantaranya.
  1. Burung jantan mempunyai kepala yang dengannya ukuran besar serta tampak lebih bulat dibandingkan yang dengannya betina.
  2. Mempunyai kaki yng panjang yang dengannya cengkraman yng kuat, Amat mencirikan tipe fighter.
  3. Mempunyai paruh berwarna hitam serta mempunyai rongga mulut yng pula berwarna percis.
  4. Warna mata cerah serta berbentuk bulat.
  5. Mempunyai ekor panjang yang dengannya ujung berwarna hitam.
Jenis burung ini cenderung lebih disukai dibandingkan yang dengannya Burung Ciblek lain-lainnya lantaran gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk diisi serta mempunyai mental yng cukup baik lebih-lebih andaikan dijadikan menjadi burung lomba. Kelebihan lain yng dimiliki oleh burung ini merupakan kemampuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau yng mampu mengeluarkan bunyi seolah-olah semisal senapan mesin (ngebren) (download: bunyi ciblek ngebren).
Andaikan dirawat yang dengannya baik serta diisi yang dengannya master yng bervariasi, burung ini mampu menghasilkan beberapa jenis bunyi layaknya burung masteran lain-lainnya semisal Burung Lovebird, Burung Murai Batu, serta lain-lain.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/ciblek-kalung.html.