Type something and hit enter

By On
advertise here
Induk kenari betina bertelur di tempat pakan adalah hal yng kerap berlangsung di dunia penangkaran canary bird ini. Ini pula adalah hal aneh yng di lakukan oleh indukan kenari betina, mengingat sarang khusus tempat bertelur telah disediakan oleh peternak namun bahkan ia lebih memlilih bertelur ditempat pakan. Ini sebetulnya tak wajar akan tetapi gokil, lantaran tempat pakan adalah tempat pakannya burung kenari namun malahan dijadikan tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk meletakan telurnya. Berguna ini ada sesuatu yng jhanggal, yuk segera cari tahu penyebabnya pula solusinya.
Bagi peternak yng baru belajar ternak kenari lantas mengalami fenomena hal semisal ini, maka otomatis akan kaget serta pula gundah lantaran tak tahu apa yng Perlu dilakukannya, akan tetapi bagi penangkar yng telah lebih berpenglaman maka taklah terlalu mumet, malah jauh-jauh hari fenomena yng tak menyenangkan semisal ini bisa diantisipasi. Kalaupun kenari betina terlanjur bertelur di tempat pakan orang-orang telah tahu apa yng Perlu dilakukannya. Lihat pula: Cara supaya Kenari betina cepat bertelur.
Gambar kenari bertelur di tempat pakan
Supaya proses penangkaran bisa berjalan sesuai rencana, yuk ketahui hal yng menjadi penyebab kenapa induk burung betina itu bertelur di wadah pakan, serta agar bisa kedepannya kita mampu mengantisipasinya. Simak pula: Faktor penyebab telur Kenari gagal menetas.
Faktor Penyebab Induk Kenari Betina Betelur Di Tempat Pakan
  1. Bentuk sarang asing bagi kenari. Ini umumnya berlangsung bagi indukan kenari betina yng baru, misalnya ditempat penangkar pemula mempergunakan sarang plastik dalam jangka waktu lama, akan tetapi seusai ada di tempat penangkaran kita mempergunakan sarang dari kayu ataupun triplek.
  2. Wadah pakan ukurannya terlalu besar, menjadikan menimbulkan kenari betina bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur di wadah yang telah di sebutkan. Ini tak akan berlangsung bila mempergunakan tempat pakan yng ukuran kecil.
  3. Bahan sarang terlalu kasar/tak nyaman ataupun tak disukai oleh kenari.
  4. Sarang tidak sedikit kotoran kanari, berbau, terdapat tidak sedikit kutu serta pula tungau, menjadikan tak menarik baginya..
  5. Posisi sarang tak nyaman bagi kenari, misalnya meletakan sarang di dasar sangkar ataupun sarang terlalu mepet atap sangkar.
Itulah beberapa penyebab yng bisa membuat induk betina tak bertelur di sarang yng sudah disediakan. Baiklah berikut solusi tips mengatasinya supaya ia tak berlangsung kembali di lantas hari.
Tatacara Antisipasi Induk Kenari Betina Bertelur Di Tempat Pakan
  1. Pertama jangan mempergunakan wadah pakan yng berukuran besar namun gunakanlah yng ukurannya kecil, sekiranya tubuh kenari tak masuk ke wadah pakan yang telah di sebutkan. Dijamin kenari tak akan bertelur di tempat makanan lagi namun senantiasa kenari bertelur di sarang.
  2. Gunakanlah sangkar serta pula bahan sarang yng nyaman bagi kenari, pilihlah sarang yng terbuat dari triplek ataupun dari kayu, umumnya lebih disukai kenari ketimbang sarang yng terbuat dari plastik.
  3. Bahan sarang cukup dipakai satu periode saja, maksudnya bila anakan kenari telah dipisah maka bahan sarang Perlu diganti baru.
  4. Perhatikan posisi penempatan sarang supaya nyaman bagi kenari.
  5. Sebaiknya sarang diberi tutup dibagian depan supaya ia terasa lebih tenang bertelur di sarang..

Lantas bagaimana tips mengatasi burung kenari yng telah terlanjur bertelur ataupun meletakan telurnya di tempat pakan. Simak ya keterangan berikut:
Tatacara Mengatasi Induk Kenari Betina Bertelur Di Tempat Pakan
  1. Andaikan indukan kenari betina baru bertelur 1 ataupun 2 butir di wadah pakan, sebaiknya segera pindah telur yang telah di sebutkan ke tempat sarangnya, lantas kamu ubah tempat pakannya yang dengannya ukuran yng kecil. Akan tetapi resikonya bila kenari tetap tak mau ke sarangnya maka telur selanjutnya umumnya akan dijatuhkan pengertiannya kenari akan bertelur di sembarang tempat menjadikan telurnya jatuh serta pecah.
  2. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih amannya sebaiknya biarkanlah kenari bertelur di tempat pakan, akan tetapi segera pindahkan telur kenari yng ada di wadah pakan yang telah di sebutkan ke tempat sarangnya lantas tempatkanlah sarang yang telah di sebutkan ke posisi tempat pakan kenari bertelur. Lantas wadah pakanya kamu ubah yang dengannya ukuran kecil lantas tukar posisi penempatannya. Nah yang dengannya begitu telur kenari akan terselamatkan serta kenari pula akan mengerami telur-telurnya, lantaran posisi bertelurnya tak dipindah.
Jangan tidak ingat baca: Cara mengetahui telur Kenari isi ataupun kosong
Sekian pemaparan ihwal kenapa induk kenari betina bertelur di tempat pakan. Saya harap kamu telah bisa mengatasinya bila burung kenari kamu tak mau bertelur di sarang. Salam Berhasil.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/06/induk-kenari-betina-bertelur-di-tempat-pakan.html.