Type something and hit enter

By On
advertise here
Jalak Penyu merupakan sebutan lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Jalak Kebo, ataupun burung Jalak Kerbau, ataupun burung Jalak Ungu, ataupun burung Jalan Perak, ataupun burung Jalak Emas. Seluruh nama yang sudah disebutkan sebetulnya merujuk pada satu burung yang percis yakni burung yang dengannya nama ilmiah acridotheres javanicus.
Ini adalah jenis burung jalak-jalakan yang dikenal pula yang dengannya sebutan Javan Myna. Burung ini berasal dari Asia Tenggara serta Suka pula didapati di Anak Benua India. Beberapa negara tetangga dimana kita mampu menjumpai burung ini antara lain, Thailand, Singapura, serta beberapa negara lain semisal Cina, Semenanjung Malaya, Taiwan, serta lain-lain. Khusus di Indonesia, burung ini tidak sedikit didapati di Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Bali, Pulau Sulawesi, serta Pulau Kalimantan.
jalak penyu
Nama paling ternama bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Jalak Penyu merupakan burung Jalak Kebo ataupun burung Jalak Kerbau serta burung Jalak Hitam. Burung ini umumnya suka mencari makan di tempat-tempat terbuka semisal padang rumput, lahan pertanian, perkebunan serta sawah-sawah. Tak jarang pula barang ini didapati berada di punggung kerbau bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari kutu.
A. Tanda-ciri Burung Jalak Penyu
Burung Jalak Penyu mempunyai ciri-ciri lebih banyak didominasi bulu berwarna gelap mulai dari hitam keabu-abuan. Warna putih cuma kita temukan pada bagian bawah ekor. Selain itu, burung ini mempunyai paruh serta kaki berwarna kuning gading. Panjang burung ini sekitar 25 cm pada tatkala dewasa.
Beberapa jenis makanan yang disukainya diantaranya merupakan cacing, buah-buahan semisal buah pisang serta buah pepaya, biji-bijian, binatang kecil salah satunya pula serangga.
B. Merawat Jalak Penyu
Perawatan burung Jalak Penyu tak jauh berbeda yang dengannya perawatan burung jalak lain-lainnya. Di dalam sangkar ataupun sangkar, burung ini sebaiknya diberikan bak mandi lantaran orang-orang menyukai tempat-tempat yang tak terlalu jauh dari sumber air. Selain itu, kebersihan sangkar Perlu selalu diperhatikan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pemeliharaan umumnya burung Perlu dilatih bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan voer. Lantas jangkrik, kroto, buah-buahan ataupun makanan ekstra (EF) lain-lainnya diberikan dalam jumlah yang tak terlalu tidak sedikit.
Sehari-hari burung Perlu dimandikan, baik yang dengannya metode keramba ataupun yang dengannya menyemprotnya.
Selain terkenal menjadi burung yang gacor serta rajin berkicau, burung ini pula mempunyai kepandaian dalam menirukan suara-suara burung lain serta malah terkenal mampu menirukan bunyi kita-kita.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/jalak-penyu.html.