Type something and hit enter

By On
advertise here
Sun conure - Burung sun conure adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau paruh bengkok yng mempunyai bunyi yng tidak jelek alias bagus serta diperhitungkan oleh kalangan kicaumania, lebih-lebih penggemar burung paruh bengkok. Bunyi kicauannya yng bervariasi menjadi alasan kenapa kicauannya menjadi buruan serta dijadikan menjadi bahan mastering burung kicau.
burung sun conure, sun conure
Burung sun conure ataupun yng nama latinnya Aratinga solstitialis ini pendapat dari para penangkar, perawatannya terbilang gampang. Selain itu, burung ini pula mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya adalah bulu-bulunya yng indah, pandai dalam menirukan bunyi burung kicau lain, serta salah satunya burung kicau yng Suka kali penasaran serta ingin selalu bersuara.
Dasarnya memang, burung sun conure ini berasal dari benua Amerika, tepatnya di Meksiko. Serta tidak sedikit pula yng didapati di pulau Karibia. Di negara asalnya, sun conure biasa hidup di daerah pegunungan, persawahan, hutan, dan juga lain-lainya. Burung ini salah satunya burung yng hidupnya berkelompok, serta senang berpindah-pindah tempat.
Sun conure warna-nya nampak cerah, lantaran kecerahan warna-nya yng silau itulah disebut-sebut menjadi burung yang dengannya warna matahari. Sejak dahulu burung ini selalu menjadi perburuan, menjadikan populasinya terus menurun sampai-sampai abad ke-19. Pada tahun 1980-an, burung ini kembali menjadi burung yng fenomenal serta penggemarnya Amat tidak sedikit.
Ukuran tubuh burung sun conure cukup besar, yaitu sekitar 30 cm, burung ini percis yang dengannya burung lovebird yaitu masih tergolong dalam keluarga Psittacidae. Burung sun conure jantan cukup gampang dikenali, yaitu mempunyai bunyi kicauan yng melengking yang dengannya lagu yng bervariasi, sedangkan yng betina lagunya monoton serta suaranya tidak lebih lantang.
Burung sun conure Amat tepat sekali bila dijadikan menjadi burung kicau peliharaan di rumah, lantaran satu dari sekian banyaknya kelebihan suaranya yng lantang, maka Amat cocok menjadi burung satpam penjaga rumah. Sun conure Suka kali bersuara keras bila didekati oleh orang lain, walaupun sebetulnya burung yang telah di sebutkan dalam kondisi ketakutan. Namun kita seluruh tahu bahwasanya burung kicau bisanya akan bersuara keras seakan-akan berani, di alam bebas hal ini di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir burung lain yng mendekatinya.
Sun conure salah satunya burung kicau yng gampang dirawat serta gampang menyesuaikan diri yang dengannya lingkungan. Lantaran pakan yng mampu diberikan yakni berupa: biji-bijian, sayur-sayuran, serta buah-buahan yng gampang didapatkan di toko terdekat.
Itulah tidak banyak berita mengenai burung sun conure yng mampu kami utarakan dalam postingan di artikel ini buat soat sekalian, mudah-mudahan mampu menambah wawasan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/07/sun-conure.html.