Type something and hit enter

By On
advertise here
Setiap pemain burung kontes Kenari pasti menginginkan Kenari miliknya bisa memenangkan serta membawa hadiah dari lomba burung yang telah di sebutkan. Akan tetapi namanya kompetisi pasti ada yng kalah serta menang. Buat sobat Kenari Mania yng kenari gacor nya selalu memenangkan kompetisi burung kicau, sepatutnya kamu bangga serta bersyukur. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng belum mencapai maupun meraih kemenangan atas kenarinya, sebaiknya kamu berbesar hati serta terus mengasah pengetahuan wacana seluk beluk burung yng disebut serinus canaria ini. Agar nantinya canary jagoan kamu mampu menjadi kenari juara ataupun kenari jawara yng Suka memenangkan perlombaan.
Andaikan Burung Kenari ini telah Suka memenangkan di setiap perlomban maka harganya pasti tidak murah, bukan lagi dibandrol yang dengannya harga ratusan ribu malah mampu mencapai puluhan juta rupiah. Mengingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan kenari jawara serta terus memenangkan di setiap even kontes itu dibutuhkan perawatan ekstra maksimal, mulai dari proses pemilihan kenari bahan hingga ke tahap mastering. Jadi perawatannya tak di lakukan secara asal. Makanya para pemain ingin Kenari miliknya menajadi kenari juara di setiap even lomba burung kicau.
gambar kenari juara
Cara Merawat Kenari Agar Juara Lomba
Cara Pertama
1. Pilihla Kenari jantan yng mempunyai kualitas secara fisik, postur agak besar, proporsional, bulu mengkilap serta mengepit rapat, pula bentuk paruh yng besar tak bengkok. Dan suaranya yng keras / melengking juga, hal ini telah mampu ditengarai dari kualitas ngeriwiknya tatkala masih anakan.
Selain itu andai memungkinkan memilih kenari pejantan dari keturunan indukan yng mempunyai kualitas juga, baik dari bunyi, volume pula postur induknya. Lantaran faktor genetik ataupun keturunan pasti mengalir dalam tubuh anakannya. Faktor eksternal pula berpengaruh besar loh terhadap perkembangannya semisal pemasteran kenari.
2. Melatih Kenari supaya mempunyai nafas yng kuat serta panjang. Misalnya mempergunakan sangkar yng ukuran besar, bila tak sesekali kenari diumbar dalam sangkar umbaran, mampu seminggu 3 kali yang dengannya durasi 1 jam an. Baca: Melatih Kenari berikicau panjang.
Cara Sebelum Lomba
  1. 4 hari sebelum lomba dimulai, Kondisikan kenari yang dengannya tips mengkrodong serta menjauhkan dari kenari lain supaya ia tak terpancing bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikutan ngerol menjadikan mampu menguras tenanganya.
  2. 3 hari hari sebelum kontes kenari dimulai, Amat disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan kroto, telur puyuh rebuh serta buah apel secara bergantian. Agar bisa kondisi tubuhnya lebih fit serta prima.
  3. 2 hari sebelum lomba mulai, mandikanlah canary sebaiknya tak hingga basah kuyup lantas menjemurnya sampai-sampai kering. Penjemuran tidak lebih lebih 30 – 60 menit. Lantas dikerodong kembali.
  4. 1 jam sebelum perlombaan kenari dimulai, sebaiknya diberikan EF kesukaannya mampu telur rebus ataupun keroto. Seusai kenari makan kroto serta telur sebaiknya pakan yang telah di sebutkan diambil serta diganti buah apel serta ditambah air minum.

Cara Seusai Lomba
  1. Seusai kenari dilombakan, sebaiknya kaki kenari disemprot air boleh pula kamu mandikan yang dengannya yang dengannya semprotan halus, supaya kondisi badannya kembali netral atau juga adem kembali.
  2. Berikanlah vitamin pula pakan EF secukupnya supaya badannya kembali fit sesudah bertarung di lapangan kontes.
  3. 1 hari sesudah lomba madikanlah serta penjemuran tidak lebih lebih 1 jam-an saja hingga hari ke 3.
  4. Pada hari ke 4 serta selanjutnya perawatan kenari mulai normal kembali semisal biasa. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus memaster kenari supaya kualitas kicauannya tetap stabil malah mampu lebih tidak jelek alias bagus.

Demikianlah cara tips perawatan supaya kenari juara lomba. Butuh digarisbawahi bahwasanya tiap Kenari mempunyai karakter berbeda menjadikan dibutuhkan perawatan yng tak percis satu percis lain jadi menjadi pemilik sebaiknya lebih paham akan karakternya yang telah di sebutkan. Serta cara di atas bukanlah patokan yng mutlak, akan tetapi setidaknya mampu menjadi acuan. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2016/01/cara-merawat-kenari-agar-juara-lomba.html.