Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung yng pintar, Ia bisa atau mampu menirukan beberapa jenis bunyi. Dalam melatih suaranya, burung ini umumnya melakukan pemasteran. Apa itu pemasteran? Pemasteran merupakan sebuah metode yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih bunyi kicauan burung cinta ini.
Dalam prakteknya umumnya pemelihara akan memberikan masteran berupa rekaman kicauan burung lain, ataupun pemelihara mampu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyandingkan burung ini yang dengannya jenis burung sejenis dalam satu tempat khusus. Sebetulnya selain metode ini ada metode lain yng mampu di lakukan, nah metode yang telah di sebutkan terangkum dalam materi berikut.
lovebird bersuara indah
Metode mempercantik bunyi lovebird (LB)
Lovebird merupakan burung pintar, Ia mempunyai memori yng bisa atau mampu merekam segala jenis bunyi. Itulah sebabnya burung ini bisa atau mampu menirukan suara-suara dari burung lain. burung ini sendiri mempunyai satu bunyi khas yng diberi nama ngekek, bunyi ini merupakan sejenis kicauan panjang yng Suka dilantunkan oleh LB. Namun tak seluruh burung mempunyai skill kicauan yang telah di sebutkan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Kamu menjadi pemelihara haruslah melatih skill yang telah di sebutkan supaya sang burung mempunyai kemampuan yng Kamu inginkan.
Adapun tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih bunyi burung ini merupakan:
1. Lakukan pemasteran
Pemasteran merupakan tips mempercantik bunyi lovebird yng umum dipakai, tips ini umumnya di lakukan 2 kali dalam sehari yakni pagi serta sore hari. Umunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan skill yng mumpuni, burung haruslah dilatih serta mulai diperdengarkan masteran sejak Ia masih berumur 1 bulan.
2. Sangkar umbaran
Sangkar ini mempunyai ukuran yng relatif lebih besar dari sangkar burung pada umunya, tidak sedikit breeder yng mempergunakan sangkar ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih nafas burung orang-orang. Seekor burung selain mempunyai bunyi merdu haruslah mempunyai bunyi serta nafas yng panjang, ya bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi burung jawara seekor burung cinta haruslah mempunyai pola ngekek yng panjang serta merdu (baca: sangkar lovebird).
3. Perawatan
Selain yang dengannya latihan bunyi serta nafas Kamu pula Perlu melakukan perawatan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh bunyi burung yng indah. Perawatan ini mampu berupa memandikan burung hingga kuyup 2 kali dalam sehari (mampu yang dengannya tips mencampurkan air bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi yang dengannya OrBird), ataupun pemberian pakan yng bisa merangsang birahi burung. pemberian makanan yang telah di sebutkan bertujuan supaya sang burung mau bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan ngekek secara continue serta panjang, namun ingat jangan terlalu Suka diberikan makanan semisal ini lantaran akan memicu burung yang telah di sebutkan mengalami OB ataupun over birahi.
Itulah beberapa cara serta tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh bunyi lovebird yng cantik, indah, serta panjang. Lantaran yang dengannya bunyi semisal itu seekor burung cinta akan memperoleh hasil yng baik tatkala lomba, jadi andai Ia memperoleh hasil yng baik maka besar mungkin Ia akan memperoleh predikat menjadi jawara lomba.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/cara-memperindah-suara-lovebird.html.