Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat pagi sobat pecinta kenari, dari sekian tidak sedikit orang yng membaca blog ini tentu bisa dipastikan bahwasanya sebagian besar merupakan para penghobi burung kicau kenari. Kami yakin, bahwasanya burung kenari adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung yng paling laris serta terpopuler tatkala ini, melihat begitu banyaknya para kenari mania yng selalu antusias serta aneka macam acara perlombaan yng diadakan di setiap daerah. Serta andai dilihat dari 2tahun yang terakhir, memanglah kenari menjadi satu dari sekian banyaknya burung primadona yng makin digemari oleh para kicau mania.
Tidak sedikit yng menyukai kenari selain dari kepintarannya dalam berkicau serta keindahan fisiknya, diluar dugaan harga kenari pula memberi pengaruh. Dari beberapa tahun yang terakhir, harga kenari memanglah terbilang tidak murah, namun tetap stabil, walaupun naik maupun turunnya tak terlalu drastis. Namun itu pula kembali kepada setiap jenis kenari yng pastinya harganya berbeda-beda, bagi kenari yng lagi tren, maka harganya pula mampu Amat tidak murah. Apalagi bagi kenari juara lomba, maka harganya mampu berlipat-lipat serta tentunya Amat tidak murah andai dibandingkan yang dengannya kenari biasa.
gambar kenari juara lomba
Mengingat harga burung kenari juara lomba harganya sangatlah tidak murah, maka tentu hal ini yng menjadikan para kenari mania bersemangat dalam menjadikan kenari kesayangan menjadi kenari jawara. Menjadikan tidak heran bila di setiap even perlombaan kenari, makin tidak sedikit peserta kenari yng turut berpartisipasi. Untuk itu, bagi para penghbi kenari yng ingin menjadikan kenarinya menjadi kenari jawara, maka berikut kami bagikan beberapa cara serta tips merawat kenari agar juara lomba.
Kenari yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk lomba tentu Perlu dipilih dari hasil keturunan kenari yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai kualitas. Kenari yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai kualitas tentu perawatannya pula tidak jelek alias bagus serta secara tepat setiap harinya. Bagi sobat yng gundah memilih kenari yng tepat, mampu kamu baca mengenai cara memilih kenari yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk lomba. Perawatan kenari biasa yang dengannya kenari lomba pula tentunya berbeda dari kenari biasa, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari lomba butuh perawatan khusus dan tambahan pelatihan yng berupa mastering kenari. Yang dengannya adanya perawatan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk lomba, maka diharapkan kenari yang telah di sebutkan bisa tampil prima. Yng butuh sobat garis bawahi merupakan satu dari sekian banyaknya kunci kesuksesan merupakan pemilik kenari telah mengenal yang dengannya baik karakter kenari yng dipilih serta akan dilombakan.
Ada beberapa cara yng mampu kamu lakukan sebelum lomba kenari, diantaranya merupakan menjadi berikut:
  1. Pada H-6 sebelum lomba, kenari yng akan dilombakan sebaiknya dikarantina serta dijauhkan dari bunyi kenari lain ataupun jenis burung lain-lainnya, yang dengannya tujuan agar sang kenari terasa tenang serta nyaman, khususnya agar lebih fokus.
  2. Pada H-3 sebelum lomba, lebih tidak jelek alias bagus diberikan kroto serta buah apel secara bergantian.
  3. Pada H-2 sebelum lomba, menjemur kenari cuma 30 menit saja, kalau mampu jangan hingga lebih dari 30 menit.
  4. Pada tatkala 1 jam sebelum lomba, sebisa barangkali diberikan telur puyuh 1 sampai-sampai 2 biji.
Sedangkan cara yng mampu di lakukan seusai lomba kenari, sebaiknya lakukan beberapa cara di bawah ini.
  1. H+1 seusai lomba, berikan multivitamin yng dicampurkan ke dalam minumannya, satu dari sekian banyaknya multivitamin yng tidak jelek alias bagus merupakan OrBird.
  2. Lakukan kegiatan menjemur kenari cuma 30 menit saja sampai-sampai H+3.
  3. H+4 serta seterusnya telah mampu di lakukan perawatan harian semisal umumnya.
Demikian beberapa cara serta tips merawat kenari agar juara lomba yng mampu kami bahas dalam postingan ini. Mudah-mudahan sobat kenari mania yng berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti perlombaan kenari, mampu memperhatikan beberapa cara di atas. Serta mudah-mudahan sobat kenari mania bisa atau mampu menjadikan kenari kesayangannya menjadi kenari juara.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2014/12/cara-merawat-kenari-agar-juara-lomba.html.