Type something and hit enter

By On
advertise here
Tatkala beternak, Suka sekai Kita jumpai telur Pleci tak menetas. Serta saking seringnya, terkadang hal yang telah di sebutkan telah menjadi kebiasaan tersendiri. Namun tahukah Kamu, andai persentase penetasan telur Amat kecil itu berguna kesuksesan budidaya ataupun penangkaran sangatlah jauh dari harapan.
Pasalnya, kesuksesan dalam beternak itu ada 2 hal, yakni hewan yng diternak ini tumbuh sehat. Serta yng kedua, binatang ternak ini haruslah mampu berkembang biak serta menghasilkan keturunan. Jadi, andai telur burung Kamu tak mampu menetas, itu berguna budidaya Kamu Amat jauh dari kata sukses.
telur burung pleci, telur burung, telur pleci
Penyebab Telur Pleci Tidak Menetas
Dasarnya memang, tatacara mengatasi telur Pleci tak menetas ini susah di lakukan. Namun, tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah hal ini berlangsung sangatlah gampang. Namun ingat, tatacara ini pun tak memberi jaminan telur yang telah di sebutkan mampu menetas yang dengannya baik. Pasalnya, kesuksesan penetasan telur sendiri dipengaruhi oleh beberapa hal.
Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa penyebab yng membuat telur burung gagal menetas:
1. Telur tak dibuahi
Hal ini biasanya berlangsung andai perkawinan antar indukan tak berlangsung baik. Tatkala perkawinan yang telah di sebutkan selesai, indukan betina mampu saja mengeluarkan telur. Cuma saja, lantaran tak yang telah di sebutkan tak terbuahi, maka telur ini tak barangkali mampu menetas.
2. Tidak dierami yang dengannya baik
Penyebab ini biasanya berlangsung lantaran sang indukan malas mengerami tekur-telurnya. Serta andai hal ini benar-benar di lakukan, alhasil embrio dalam telur pun tak akan berkembang yang dengannya baik. Serta ujung-ujungnya telur ini pun tak akan menetas.
3. Nutrisi
Penyebab telur Pleci tak menetas lain-lainnya merupakan lantaran asupan nutrisi yng tidak lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk indukan. Hal ini biasanya berlangsung pada pemilik yng acuh tidak acuh yang dengannya burung peliharaanya. Ingat, kunci berhasil budidaya merupakan perawatan yng intensif serta konsisten.
4. Serangan bakteri
Serangan bakteri dasarnya memang akan menyerang telur. Ia akan mengurangi tingkat produktifitas telur, mengganggu kebugaran atau kesehatan telur, serta menghambat perkembangan embrio di dalamnya. Yang dengannya kata lain, andai bakteri ini menyerang, telur ini pun akan mustahil menetas. Bakteri ini sendiri biasanya ada pada sarang yng kotor, tak terawat, serta jauh dari kata layak.
Cara Mencegah Telur Pleci yng Gagal Menetas
Cara mencegah telur Pleci yng gagal menetas jauh lebih gampang di lakukan dibandingkan yang dengannya tatacara mengatasinya. Lantas, semisal apa tatacara pencegahan yng dimaksud?
Nah, yang akan di sajikan kali ini merupakan cara-cara yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah masalah ini:
1. Berikan asupan pakan yng bergizi tatkala musim kawin burung.
2. Hindari pengecekan kondisi telur secara berlebihan, lantaran hal yang telah di sebutkan cuma akan membuat indukan menjadi stres serta terganggu.
3. Jagalah kebersihan sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari resiko pertumbuhan bakteri yng bebahaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk perkembangan telur.
Bagaimana? Gampang bukan? selain gampang, cara-cara di atas pula telah terbukti menekan jumlah telur Pleci yng tak mampu menetas. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan telur burung Pleci tak menetas, Kamu mampu mempergunakan cara-cara semisal di atas. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng lebih tidak jelek alias bagus, Kamu mampu berikan asupan multivitamin pada indukan burung, baik dalam masa kawin ataupun pun pengeraman.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/telur-pleci-tidak-menetas.html.