Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung gelatik batu salah satunya burung kicau yng mempunyai tidak sedikit kelebihan, serta salah satunya burung yng digemari di negeri ini. Gelatik batu mempunyai bunyi yng Amat merdu, Amat tidak jelek alias bagus bila suaranya yang telah di sebutkan dijadikan bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih bunyi burung kicau (download: bunyi gelatik batu). Burung gelatik batu pula tampilan fisiknya cukup indah, maka terlihat nampah Amat istimewa. Maka, wajar sekali bila tidak sedikit yng berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai burung ini.
burung gelatik batu, gelatik batu
Tidak sedikit yng menganggap bahwasanya burung gelatik batu ini hampir percis yang dengannya gelatik Jawa, padahal ada perbedaan. Kalau gelatik batu lebih menyukai pakan dari jenis serangga, sedangkan gelatik jawa menyukai pakan berupa biji-bijian, serta gelatik jawa pula salah satunya dalam jenis burung pipit.
Walaupun burung ini postur fisiknya Amat mungil sekali, akan tetapi jangan salah, bahwasanya bunyi kicauan gelatik jawa Amat unik sekali. Burung ini Amat gampang mengikuti keadaan yang dengannya lingkungan, jadi salah satunya burung yng tak gampang stres. Selain itu pula perawatan harian cukup gampang, lantaran bukan tipe burung yng anyi-anyi ataupun malas makan bila dikasih pakan kesukaannya. Pakan kesukaan gelatik batu merupakan jangkrik, ulat hongkong, ulat sangkar, dan juga lain-lainya.
Gelatik batu genusnya merupakan genus parus, serta nama ilmiahnya merupakan parus major, sedangkan dalam bahasa inggris disebut coal tit. Burung ini andai dimaster mampu pula disandingkan yang dengannya burung kicau lain semisal: ciblek, kacer, pleci, dan juga lain-lainya. Selain lantaran gampang mengikuti keadaan, pula memilii mental yng tangguh.
Burung gelatik batu disaat di alam bebas hidup di daerah pegunungan yng tidak sedikit pepohonan tinggi. Burung ini hidupnya senang berkelompok, bersama-sama mencari makan, selain itu pula salah satunya burung yng berenergic, Amat lincah.
Adapun ciri-ciri gelatik batu diantaranya adalah menjadi berikut:
  • Tubuhnya mungil, berukuran 13 cm.
  • Tubuh berwarna hitam, abu-abu, serta putih.
  • Bagian kepala berwarna hitam.
  • Kerongkongan pula warna hitam.
  • Terdapat bercak putih di sekeliling wajah.
  • Mata berwarna hitam legam.
  • Terdapat garis-garis putih di bagian sayapnya.

Demikianlah sekilas berita mengenai burung gelatik batu yng bisa kami ulas pada peluang di artikel ini, mudah-mudahan menjadi wawasan bagi kita seluruh akan ragam burung kicau di Indonesia.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/gelatik-batu.html.