Type something and hit enter

By On
advertise here
Andai kita membuat daftar jenis-jenis burung yng paling diminati oleh para kicaumania, Jalak Bali telah pasti menjadi satu dari sekian banyaknya yng berada di posisi atas. Ini lantaran Jalak Bali memiliki kombinasi yng menawan antara penampilan fisik yng cantik serta kicauan yng merdu. Serta tentunya, harga dari seekor burung semacam ini tak murah. Apalagi harga burung Jalak Bali resmi, ataupun yng dilengkapi yang dengannya sertifikat. Anakan berusia 2 hingga yang dengannya 4 bulan saja harganya telah mencapai Rp. 5.000.000 sepasang. Perlu kita akui bahwasanya harga yng tak murah pula adalah daya tarik tersendiri, lebih-lebih bagi para penangkar. Yang dengannya perhitungan yng tepat, serta yang dengannya ketelatenan dan kehati-hatian, mengembangbiakkan burung yng cantik ini telah pasti mampu menghasilkan keuntungan yng tidak sedikit.

Beda Burung Jalak Resmi serta Tak Resmi
Memanglah sebutan "burung Jalak Bali resmi" ini terkadang membingungkan, lebih-lebih bagi orang-orang yng masih relatif awam yang dengannya dunia burung. Sebetulnya yng dimaksud yang dengannya resmi di sini hubungannya yang dengannya legalitas dari burung yng diperjualbelikan. Burung Jalak Bali yng resmi merupakan yng ditangkarkan oleh penangkaran yng mempunyai ijin penangkaran dan ijin edar. Seluruh ijin yang telah di sebutkan dikeluarkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Serta burung yng diperjualbelikan pun, Perlu memiliki sertifikat. Di sertifikat burung, ada kode yng percis yang dengannya kode yng ada pada ring, yng dipakaikan pada burung yng bersangkutan sejak berumur antara 5 hingga yang dengannya 15 hari. Ini seluruh di lakukan lantaran burung Jalak Bali masuk dalam kategori burung yng langka, ataupun burung yng dilindungi. Jadi, segala hal perihal burung ini, baik itu penangkaran maupun jual belinya diawasi oleh pemerintah.
Lantas bagaimana yang dengannya burung Jalak Bali yng tak resmi? Yng tak resmi tentu saja tak dilengkapi yang dengannya sertifikat serta ring nya. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk asal usulnya, mampu adalah hasil penangkaran oleh penangkar yng tak memiliki ijin, ataupun lebih parah, hasil tangkapan.
Kisaran Harga Burung Jalak Bali Resmi
Harga jual burung Jalak Bali yng ditawarkan oleh para penangkar bersertifikat memanglah berbeda-beda. Namun umumnya perbedaannya tak terlalu tidak sedikit, sekitar Rp. 500.000 hingga yang dengannya Rp. 1.000.000 saja. Yang akan di sajikan kali ini merupakan harga standarnya, yng dikumpulkan dari aneka macam sumber:
1. Trotol berumur 2 hingga 4 bulan : sekitar Rp. 5.000.000 sepasang
2. Bakalan ataupun muda berumur 7 hingga 8 bulan : sekitar Rp. 8.000.000 sepasang
3. Dewasa umur sekitar 1 tahun serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangbiakkan : sekitar Rp. 12.000.000 sepasang
4. Sepasang indukan berumur sekitar 2 tahun : sekitar Rp. 17.000.000 sepasang
Pentingnya Memiliki Sertifikat Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Burung Jalak Bali
Harga Burung Jalak Bali resmi memanglah tergolong tidak murah. Namun bagaimanapun pula, para kicaumania sebaiknya tak mengambil resiko yang dengannya membeli yng tak ada sertifikatnya, lantaran resikonya Amat besar. Pemilik burung langka semacam ini yng tak memiliki sertifikat mampu ditangkap serta dijadikan tersangka, semisal yng pernah berlangsung kepada seorang penggemar burung di Klaten, Jawa Sedang. Telah seluruh burungnya yng tak dilengkapi yang dengannya sertifikat disita, masih Perlu berurusan yang dengannya hukum. Padahal, seluruh burung itu dia beli yang dengannya harga yng tak murah, totalnya sekitar Rp. 30.000.000. Ibaratnya telah jatuh, masih Perlu tertimpa tangga. Nama baik pula mau tak mau menjadi tercemar, lantaran rumah digerebek oleh polisi.
Jadi bagi para kicaumania yng ingin mengoleksi burung Jalak Bali, sebaiknya ekstra hati-hati. Lantaran harganya yng Amat tidak murah, tidak sedikit pihak-pihak tak bertanggungjawab yng tergiur lantas berusaha melakukan manipulasi ataupun penipuan. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan bahwasanya kode pada ring yng dipakaikan pada burung sesuai yang dengannya yng tercantum pada sertifikatnya. Andai diluar dugaan tak cocok, sebaiknya pembelian dibatalkan saja lantaran mungkin palsu atau juga tak resmi, serta nantinya mampu bermasalah.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2017/06/harga-burung-jalak-bali-resmi.html.