Type something and hit enter

By On
advertise here
Penghobi burung ataupun yng suka berternak, tentu telah tak asing yang dengannya nama Kacer, jenis burung yng cukup liar, tidak banyak susah dijinakkan akan tetapi mempunyai prospek yng cukup cerah lantaran mampu diisi yang dengannya aneka macam jenis master.
Beberapa orang mengkategorikan burung ini didasari asalnya, misalnya, Burung Kacer Jawa, Burung Kacer Sumatera, Burung Kacer Kalimantan, dan lain-lain. Dan sebagian pula ada yng mengkategorikannya didasari tanda fisik, misalnya Burung Kacer Blorok, Burung Kacer Dada Hitam, Burung Kacer Madagaskar, dan lain-lain. Pemberian nama yang telah di sebutkan lantas menjadi Amat rancu, berlebi andai diluar dugaan Burung Kacer Jawa pula disebut menjadi Burung Kacer Dada Hitam yng tentunya tak ada perbedaan.
jenis kacer
Lantaran penamaannya yng rancu dan tidak banyak membingungkan yang telah di sebutkan, penulis akan berupaya mempergunakan spesies dari burung ini supaya lebih muda dikelompokkan.
Bagi Kamu yng pemula dan ingin mengetahui aneka macam jenis dari Burung Kacer, berikut merupakan beberapa gambaran yng barangkali mampu Kamu jadikan menjadi patokan andai ingin memelihara satu dari sekian banyaknya burung yang telah di sebutkan ataupun ingin menjadi breeder.
A. Copsychus Saularis Pluto
Jenis Burung Kacer Dada Hitam merupakan bagian dari Copsychus Saularis Pluto. Burung ini menyebar di wilayah timur Kalimantan semisal di Pulau Maratua, Kalimantan Selatan dan pula Kalimantan Utara, salah satunya di Malaysia.
B. Copsychus Saularis Amoenus
Burung ini pula dikenal di Indonesia yang dengannya nama Burung Kacer Dada Hitam, akan tetapi tersebar di Pulau Bali dan Jawa.
C. Copsychus Saularis Adamsi
Burung Dada Hitam selanjutnya yng tersebar di wilayah Kalimantan Utara, Malaysia, Brunei dan beberapa didapati di Kalimantan Barat pula salah satunya satu dari sekian banyaknya burung yng Suka dilombakan.
D. Copsychus Saularis Musicus
Berbeda yang dengannya 3 ras Burung sebelumnya, burung ini dikenal di Indonesia yang dengannya nama Kacer Dada Putih ataupun Kacer Poci ataupun Kacer Sekoci. Penyebarannya berada di Jawa Barat, Sumatera Semisal Nias, Bangka dan Belitung lantas di daerah Jawa, dan beberapa pula didapati di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.
Jenis Kacer Didasari Tanda Fisik
Selain didasari ras, di Indonesia jenis Burung Kacer pula dibedakan didasari tanda fisik, dan biasanya lebih dikenal oleh para beredar ataupun pecinta burung dibandingkan yang dengannya didasari ras.
1. Burung Kacer Dada Hitam
Semisal yng sudah disebutkan sebelumnya, Burung Kacer Dada Hitam tersebar di beberapa pulau semisal Pulau Kalimantan, Malaysia Timur, Pulau Jawa dan pula terdapat di Pulau Bali.
Tanda-ciri burung ini Amat gampang dikenali lantaran bulunya yng identik berwarna hitam. Terdapat guratan berwarna putih di bagian sayap dan di bagian ekor.
2. Burung Kacer Dada Putih
Jenis burung ini dikenal pula yang dengannya sebutan Burung Kacer Poci ataupun Burung Kacer Sekoci. Soal asal dan penyebarannya, Kamu mampu melihat pada poin sebelumnya yakni pada ras Copsychus Saularis Musicus.
3. Burung Kacer Madagaskar
Burung Kacer Madagaskar mempunyai ciri-ciri fisik yng percis yang dengannya Kacer Dada Putih akan tetapi bedanya, burung ini mempunyai warna kebiru-biruan pada bagian kepala dada dan punggung menggantikan warna hitam pekatnya.
4. Burung Kacer Blorok
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Burung Kacer Blorok, ciri-ciri fisiknya tidak banyak berbeda yang dengannya Burung Kacer yng lain, baik dada putih ataupun dada hitam. Terlihat lebih bervariasi dan dikenali yang dengannya bulunya yng tampak belang di bagian leher, perut, sayap ataupun punggungnya.
Pengkategorian Lain-lainnya
Selain membedakan jenis Kacer didasari ciri-ciri fisik dan ras, di Indonesia burung ini pula dibedakan didasari asalnya.
Beberapa misalnya merupakan, Burung Kacer Tasik yng berasal dari Jawa Barat. Tanda-ciri fisiknya hampir percis yang dengannya Burung Kacer Blorok. Lantas ada pula Burung Kacer Kalimantan, Burung Kacer Sumatera, ada pula Burung Kacer Jawa, dan Burung Kacer Madagaskar.
Akan tetapi jenis Burung Kacer didasari asal ataupun daerah penyebarannya Amat susah membedakannya lantaran Burung Kacer yng ada di Kalimantan dan di Jawa terkadang percis ciri-ciri fisiknya.
Lihat pula cara ihwal tatacara melatih mental kacer.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/jenis-kacer.html.