Type something and hit enter

By On
advertise here
Tidak tidak banyak penghobi burung memilih kenari menjadi burung untuk perlombaan, serta tidak tidak banyak juga yang merawat burung kenari cuma sekedar hobi biasa serta menjadikannya menjadi hewan peliharaan yang didengar suaranya dan dilihat keindahan bentuk tubuh serta warna bulunya. Pasti sobat kenari mania terbesit untuk ingin mempunyai satu dari sekian banyaknya jenis burung kenari khusus untuk kontes ataupun lomba. Melihat tatkala ini telah Amat tidak sedikit penghobi kenari yang mengikuti even-even perlombaan kenari. Yang paling seru merupakan bisa atau mampu menunjukan keunggulan pada kenari yang dimiliki, apalagi kenari yang dimiliki bisa atau mampu berkicau Amat tidak jelek alias bagus serta indah dan bisa atau mampu yang dengannya baik menirukan bunyi kicauan kenari jenis lain-lainnya.
kenari kontes
Ada tidak sedikit asumsi orang, yakni andaikan ingin mempunyai kenari kontes khusus untuk perlombaan, maka tentu burung kenari Perlu didapatkan di daerah kontes yang telah di sebutkan. Lantaran burung kenari untuk kontes berbeda yang dengannya kenari yang cuma sekedar menjadi burung ternak biasa. Yang butuh diketahui bersama merupakan harga burung kenari untuk kontes Amat tidak murah, lantaran memanglah telah terlatih yang dengannya baik oleh pemiliknya, dan telah terbiasa mendengarkan kicauan master, mulai dari kicauan kenari yorkshire, lanchasire, fancy, dan juga lain-lainya, menjadikan burung kenari yang telah di sebutkan bisa atau mampu menirukan kicauan kenari jenis lain yang dengannya baik.
Andaikan kamu ingin terjun dalam dunia kontes untuk kenari, tentu Perlu mempersiapkan segala sesuatunya, di antaranya yakni Perlu mempunyai burung kenari khusus untuk kontes. Andaikan kamu mempunyai modal yang cukup tentu Perlu membeli burung kenari kontes yang telah di sebutkan, yang pasti harganya lumayan tidak murah andai dibandingkan yang dengannya kenari biasa. Adapun tips-tips memilih burung kenari untuk kontes merupakan menjadi berikut:
  1. Kenari jantan lebih tepat menjadi pilihan untuk kontes, untuk itu usahakan kamu yang akan mengikuti kontes Perlu memilih kenari jantan, tentunya Perlu telah berbunyi.
  2. Memperhatikan postur tubuh kenari pula butuh, lantaran kenari yang posturnya lebih besar serta gemuk lebih malas untuk berkicau. Oleh karena itu, butuh diperhatikan postur tubuh yang dengannya ciri-ciri: burung Perlu lincah, tak cacat, tak gemuk.
  3. Butuh diperhatikan pula kualitas dari kicau sang burung, apakah kicauannya kasar? sebaiknya pilih kenari yang kicauannya terdengar lebih tidak jelek alias bagus, yakni: nyaring serta lebih lama,
  4. Kenari Perlu telah terbiasa memperoleh pelatihan ataupun yang Suka disebut yang dengannya sebutan mastering. Kenari yang Suka mendengarkan bunyi kicauan master kenari juara, maka kenari yang telah di sebutkan akan lebih tidak jelek alias bagus serta bisa atau mampu menirukan bunyi master yang telah di sebutkan.
  5. Burung kenari tatkala menyanikan lagu, tentu Perlu dipilih yang suaranya bisa atau mampu bertahan lama, maksudnya tak putus nyambung tatkala di tengah-tengah menyanyikan lagu.
  6. Pilih bunyi kenari yang nyaring, untuk mengetahuinya mampu di lakukan yang dengannya tatacara membandingkan kenari yang telah di sebutkan yang dengannya kenari lain-lainnya, bila butuh dibandingkan yang dengannya kenari yang Suka juara.
  7. Pilih kenari yang gayanya tidak jelek alias bagus serta tenang, umumnya kenari yang gayanya tidak jelek alias bagus itu menurunkan kedua sayapnya. Umumnya kenari tatkala bernyanyi terus melihat kenari jantan lain maka akan melakukan gaya-gaya lain, semisal bergerak ke kanan serta kekiri, serta pula ada yang merentangkan kedua sayapnya.
  8. Perhatikan juga disaat burung kenari tengah berbunyi, apakah bunyinya di lakukan secara ngotot ataupun tanpa beban? Umumnya burung kenari yang ngotot mampu diketahui pada tatkala melihat kenari jenis lain berbunyi. Menjadikan burung kenari menirukan bunyi kenari jenis lain yang dengannya bunyi yang ngotot.
  9. Pilihlah kenari yang telah mempunyai mental tidak jelek alias bagus, umumnya burung kenari yang mentalnya tidak baik akan sulit untuk berbunyi sesuai apa yang diharapkan. Maka dari itu butuh pula pelatian khusus supaya kenari mempunyai mental lapangan yang tidak jelek alias bagus. Adapun cara melatih mental kenari yakni: meletakkan burung kenari pada daerah yang ramai ataupun yang tidak sedikit dilewati orang, Bila butuh sering-sering bawa kenari untuk jalan-jalan ataupun mampu pula menemui komunitas sesama kenari, serta buat pula sangkar umbaran supaya kenari mempunyai stamina yang fit serta tidak jelek alias bagus.

Cukup sekian dulu tidak banyak berita ihwal burung kenari untuk kontes yang mampu kami bagikan kepada sobat kenari mania yang baru mengawali ataupun mempunyai burung kenari namun telah ingin serta berinisiatif untuk mengikuti even kontes burung kenari. Bagi para pemula sebaiknya berlebi dahulu banyak-banyak mencari berita sampai-sampai mempunyai pengalaman yang cukup, sampai-sampai lantas siap untuk mengikuti perlombaan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2014/11/burung-kenari-untuk-kontes.html.