Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Mengatasi Kenari Macet Bunyi Dan Stress Pasca Mabung Agar Kembali Fit - Bagi sebagian besar peternak serta pemelihara burung kenari, lebih-lebih burung kenari bagi atau bisa juga dikatakan untuk perlombaan, mempunyai kenari yng macet bunyi tentu menjadi satu dari sekian banyaknya hal yng Amat ditakutkan. Hal ini lantaran andaikan kenari macet bunyi ada beberapa indikasi yng barangkali tengah dialami oleh burung kenari yang telah di sebutkan semisal tengah stress, drop, serta mabung. Dari aneka macam indikasi yang telah di sebutkan, sebetulnya sebagian besar kenari yng macet bunyi berlangsung tatkala burung yang telah di sebutkan tengah mabung. Mabung merupakan proses pergantian bulu pada burung kenari yng memicu bulu-bulunya rontok. Dalam proses mabung, ada baiknya kamu memberikan asupan nutrisi yng lebih tinggi dan melakuan aneka macam perawatan pada burung kenari yang telah di sebutkan supaya kenari kesayangan kamu tak berakhir pada drop serta stress yng tentunya rawan bagi burung. Seusai proses mabung selesai, terkadang burung kenari tetap macet bunyi menjadikan Perlu di lakukan beberapa tips supaya burung yang telah di sebutkan mampu ceria serta berkicau kembali. Kemudian bagaimana tips mengatasi kenari macet bunyi serta stress pasca mabung? Berikut merupakan ulasannya.

Cara Cara Mengatasi Kenari Macet Bunyi Dan Stress Pasca Mabung


Dalam mengatasi burung kenari yng tak mau bunyi seusai mabung, kamu pula Perlu memperhatikan beberapa hal yng berlangsung pada burung kenari yang telah di sebutkan. Berikut merupakan tips mengatasi kenari macet bunyi serta stress pasca mabung:
• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari yng tidak lebih fit pasca mabung.
Stamina burung kenari yng makin menurun disaat mengalami mabung tentu akan dialami oleh setiap kenari selama mabung. Stamina burung kenari mabung akan terus menurun sampai-sampai proses mabung selesai. Oleh lantaran itulah memberikan perawatan yng tepat menjadi solusi paling baik tatkala kenari mabung. Andaikan burung kenari kamu tetap tidak lebih fit walaupun siklus mabung sudah usai, kamu mampu memberikan aneka macam asupan makanan yng mampu mengembalikan stamina burung kenari yang telah di sebutkan. Tatacaranya, segera rubah pakan yang dengannya pakan kenari yng mempunyai kualitas paling baik. Selain itu, tambahkan pula aneka macam pakan alami semisal telur burung puyuh, sayur, serta buah.
• Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari yng kegemukan pasca mabung
Tidak jarang beberapa burung kenari bahkan mengalami kegemukan pasca mabung. Hal ini lantaran bagi perawat burung kenari pemula, umumnya orang-orang memberikan porsi makanan yng berlebihan lantaran mengira bahwasanya mabung merupakan sebuah penyakit yng membuat kenari tak fit, padalah mabung merupakan proses alami. Tatkala mabung, kenari jarang beraktifitas menjadikan porsi pakan yng terlebih akan membuat burung kenari kegemukan menjadikan macet bunyi. Solusi yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari kegemukan pasca mabung merupakan yang dengannya mengurangi takaran pakan berupa biji-bijian serta memperbanyak pakan alami berupa buah. Selain itu, jemurlah kenari lebih lama supaya kenari lebih tidak sedikit minum.
• Kenari yng mengalami stress
Stress pula menjadi satu dari sekian banyaknya alasan mengapa kenari macet bunyi. Hal yng umumnya memicu burung kenari mengalami stress merupakan pemindahan sangkar burung kenari dari satu sangkar ke sangkar lain-lainnya tanpa melakukan penyesuaian berlebi dahulu. Selain itu, bunyi bising di sekeliling burung kenari pula mampu menimbulkan stress. Adapun solusi yng mampu di lakukan merupakan yang dengannya memberikan sangkar luas serta meletakkan kenari di tempat yng sepi dan teduh. Yang dengannya begitu, lambat laun kenari akan kembali fit lagi serta berkicau.
Selain tips mengatasi kenari macet bunyi serta stress pasca mabung di atas, kamu pula Perlu memastikan bahwasanya kenari tak terjangkit penyakit. Penyakit yng Suka menyerang kenari merupakan sakit lantaran adanya tungau di kantung udaranya menjadikan ia akan malas berkicau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis macet bunyi lantaran penyakit ini, mandikan kenari secara intens yang dengannya obat khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi tungau yang telah di sebutkan.
Demikian beberapa tips mengatasi kenari macet bunyi serta stress pasca mabung. Yang dengannya melakukan tips di atas, maka kenari kamu akan kembali fit pasca mabung serta berkicau yang dengannya merdu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kicau yng lebih merdu dari kenari, kamu pula mampu melakukan mastering pada kenari yang dengannya melatihnya menirukan bunyi kicau kenari lain yng sudah jago. Baca: Cara Merawat Kenari Tengah Bertelur Dan Baru Menetas Agar Sehat

Sumber rujukan dan gambar : http://www.perawatanburung.com/2016/11/cara-mengatasi-kenari-macet-bunyi-dan.html.