Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagi seorang peternak Kacer, mengetahui telur Kacer isi dan produktif itu sungguh Amat penting. Pasalnya, tanpa pengetahuan akan hal ini, seorang peternak mampu saja mengalami kerugian. Selain lantaran Ia membiarkan indukan mengerami telur yng kosong, hal ini pula Amat membuang-buang waktu.
Untuk itu, setiap peternak burung, salah satunya Kacer, haruslah mengetahui dan mengengerti akan hal ini.
kacer bertelur
Cara Mengetahui Telur Kacer Isi dan Produktif
Metode paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahi produktivitas telur dari seekor unggas merupakan yang dengannya penerawangan.
Adapun cara-cara yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menerakan metode ini merupakan menjadi berikut:
1. Pisahkanlah telur dari indukan
Ingat, tatacara ini haruslah Kamu lakukan yang dengannya hati-hati. Pasalnya, tatkala indukan Kacer tengah mengerami telur-telurnya Ia akan mempunyai kondisi yng labil. Yang dengannya kata lain, Ia cenderung lebih proaktif dan gampang menyerang individu yng dianggap mengganggunya dan telur-telurnya.
2. Lakukan penerawangan
Cara mengetahui telur Kacer isi dan produktif selanjutnya merupakan yang dengannya menerawangnya. Cara ini mampu Kamu lakukan yang dengannya menggukan bola lampu yng terang. Namun, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan hasil penerawangan paling baik, sebaiknya Kamu genakan lampu pijar saja.
Adapun cara-caranya sendiri merupakan menjadi berikut:
a. Siapkan telur yng telah dijauhkan dari indukannya.
b. Seusai itu arahkan telur-telur yang telah di sebutkan ke bola lampu yng telah Kamu siapkan. Adapun indikasi telur yang telah di sebutkan infertil ataupun tak merupakan menjadi berikut:
- Telur yang telah di sebutkan mampu Kamu anggap produktif dan berisi, andaikan tatkala diterawang telur yang telah di sebutkan menampakan bercak hitam layaknya embrio Kacer.
- Telur yang telah di sebutkan mampu Kamu anggap infertil ataupun tak produktif, andaikan tatkala Kamu terawang telur yang telah di sebutkan tak menampakan bercak hitam layaknya embrio Kacer.
Dalam menerawang telur-telur Kacer, Kamu sebaiknya lakukan yang dengannya hati-hati. Pasalnya, cangkang dari telur yng baru saja keluar belum cukup kuat. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal-hal yng tak dimau-kan sebaiknya lakukan cara-cara mengetahui telur Kacer ini dan produktif di atas andaikan telur yang telah di sebutkan telah memasuki usia yng cukup.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/cara-mengetahui-telur-kacer-isi.html.