Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird (LB) merupakan satu dari sekian banyaknya hewan yang tengah marak dipelihara, kebanykan orang memelihara burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ataupun cuma sekedar memelihara saja lantaran hobi. Melakukan budidaya burung paruh bengkok ini memanglah Amat menyenangkan serta mempunyai keasikan tersendiri.
Akan tetapi, sebelum memelihara hewan ini ada baikya Kamu mengetahui ihwal kondisi hewan yang telah di sebutkan. Maksud kondisi di sini adalah kondisi kebugaran atau kesehatan burung Kamu, macam-macam penyakit yang Suka menyerang, dan tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit yang telah di sebutkan.
penyakit pada lovebird, penyakit lovebird, lovebird sakit
Mengenal Jenis Penyakit Lovebird
Percis halnya yang dengannya hewan lain, satu dari sekian banyaknya jenis burung paruh bengkok ini pula mempunyai beberapa penyakit langganan, ya penyakit-penyakit ini memanglah Suka menyerang LB.
Adapun jenis penyakit lovebird yang dimaksud merupakan:
1. Masalah pernafasan
Penyakit jenis ini penyebabnya yaitu lantaran gangguan skunder pernafasan yang penyebabnya yaitu lantaran virus, virus yang dimaksud merupakan virus mycoplasma serta pula bakteri E.Coli. Virus serta bakteri akan menyerang saluran pernafasan serta membuat si burung akan mengalami bersin-bersin, tatkala malam hari Ia akan mendengkur, sedangkan pada bagian hidungnya tidak banyak basah serta lembab.
2. Berak kapur
Penyakit ini disebut pula yang dengannya nama Pullorum, penyakit ini penyebabnya yaitu lantaran salmonela yang menyerang organ serta saluran penceranaan burung. Andai burung mempunyai penyakit ini, Ia akan mempunyai feces berbentuk cair semisal kapur. Ciri lain-lainnya merupakan pada bagian anus burung akan terdapat bercak putih semisal kapur, selain itu burung akan mengalami penurunan nafsu makanan.
3. Snot
Penyakit ini menyerang bagian wajah burung, di beberapa kasus penyakit ini disebut pula menjadi penyakit mata pada burung. Hal itu penyebabnya yaitu lantaran mayoritas kasus mengalami gejala penyakit yang percis, gejala terebut umumnya berlangsung pada mata yang bengkak serta berair. Penyakit ini penyebabnya yaitu oleh virus hemophillus gallinarum.
4. Bubul
Penyakit ini penyebabnya yaitu lantaran bakteri staphylo occus, umumnya gejala yang Suka berlangsung merupakan timbulnya kuku burung yang memanjang, sisik kulit yang melebar, serta permukaan kaki yang membengkak. Ya penyakit ini merupakan satu dari sekian banyaknya penyakit yang menyerang kaki si burung, penyakit ini berlangsung lantaran kebersihan sangkar tak terjaga yang dengannya baik menjadikan bakteri ini menyebar serta menghasilkan burung mengalami sakit.
5. Cacingan
Membuktikan andai berlangsung penyakit ini merupakan kondisi burung yang tak bergairah, lantaran di dalam tubuhnya terdapat beberapa cacing semisal cacing tambang, cacing hati, serta cacing pita. Cacing-cacing ini akan menyerang organ pencernaan serta hati burung.
6. Mencret
Mencret ataupun diare pada burung Suka terajadi, hal ini penyebabnya yaitu lantaran keadaan lingkungan serta sangkar tak bersih serta terawat yang dengannya baik. Selain itu tempat makan serta minum yang kotor pula berpotensi memicu penyakit ini, lantaran cacing mampu saja berkembangbiak serta menghasilkan penyakit ini (baca: tips mengobati lovebird mencret).
7. Kutu burung
Penyakit ini ditandai yang dengannya perilaku burung yang Suka gelisah, mencabuti bulunya, dan frekuensi bunyi yang menurun.
Solusi:
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencegahan serta pengobatan mampu kamu berikan multivitamin OrBird, obat ini Amat efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah serta mengatasi macam-macam jenis penyakit luar serta dalam.
Mengenal jenis-jenis penyakit lovebird itu Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tindakan pencegahan, lantaran mencegah Amat lebih baik dari pada mengobati. Selain itu tips pencegahan yang paling simpel merupakan yang dengannya melakukan perawatan yang ideal bagi burung, perawatan yang telah di sebutkan entah berupa perawatan kebersihan, pemberian pakan, ataupun pemberian vitamin.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/macam-jenis-penyakit-yang-menyerang-lovebird.html.