Type something and hit enter

By On
advertise here
Tatkala ini, semakin tidak sedikit saja varian Lovebird yng muncul. Entah itu dari Benua Asia ataupun dari Benua Eropa. Beberapa varian Lovebird yng cukup terkenal di antaranya merupakan, Lovebird Dakocan, Lovebird Lutino, Lovebird Albino, Violet, Lovebird Holland, dll.
Pada awal mulanya, burung ini cuma dilombakan didasari suaranya saja. Akan tetapi belakangan tidak sedikit kita jumpai pula lomba-lomba yng didasari pada kriteria warna bulu. Tak disangkal andaikan burung Lovebird mempunyai aneka macam variasi bulu mulai dari warna hijau yng menjadi warna aslinya, lantas warna violet, warna kuning, warna biru, serta ada pula variasi warna putih serta halfsider (setengah-setengah).
lovebird violet
Burung Lovebird Violet
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Lovebird Violet, warna-nya Amat mirip yang dengannya Lovebird Cobalt ataupun yng berwarna biru. Lovebird Violet mampu diperoleh dari perpaduan antara:
  1. Induk jantan Lovebird Biru Dakocan yng dikawinkan yang dengannya induk betina Lovebird Violet, menghasilkan Lovebird Violet.
  2. Induk jantan Lovebird Violet yng dikawinkan yang dengannya induk betina Lovebird Biru Dakocan mampu menghasilkan Lovebird Violet.
  3. Induk jantan Lovebird hitam andaikan dikawinkan yang dengannya induk betina Lovebird Pastel Putih pula mampu menghasilkan Lovebird Violet.
Tanda-ciri Umum Lovebird Violet
  • Mempunyai bulu berwarna biru keunguan ataupun yng umum disebut violet. Warna bulu yang telah di sebutkan secara umum dikuasai diantaranya terlihat dibagian sayap yang dengannya ujung warna hitam. Lantas dibagian perut burung ini berwarna biru muda. Beberapa burung mempunyai leher berwarna putih. Lantas, kepalanya secara umum dikuasai hitam yang dengannya paruh yng tidak banyak pucat.
  • Paruh burung yang telah di sebutkan umumnya berwarna orange pucat serta sebagian pula ada yng berwarna orange tua.
  • Sebetulnya burung ini pula mempunyai variasi warna yng lain yakni Lovebird Pastel Violet yng bulunya secara umum dikuasai berwarna putih akan tetapi yang dengannya tambahan berwarna pastel violet pada bagian punggung serta sayapnya.
  • Tanda-ciri burung Lovebird Pastel Violet kepalanya berwarna abu-abu ataupun putih lantas paruhnya mempunyai warna orange. Di bagian leher, dada dan tubuh yng lain-lainnya salah satunya ekor umumnya secara umum dikuasai yang dengannya warna putih serta diselingi warna violet.
Harga burung Lovebird Violet cukup bervariasi antara Rp. 400 ribu sampai-sampai Rp. 800 ribu. Seluruh bergantung pada usia serta pula perawatannya. Burung yng telah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutkan lomba umumnya bernilai lebih tidak murah.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/lovebird-violet.html.