Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjodohkan lovebird bukanlah perkara yng gampang, terkadang burung kehilangan birahinya yng menurun akibat situasi, kondisi, dan hal lain. Selain itu menjodohkan burung ini pula Suka mengalami masalah, lantaran seringnya kali kita terkecoh yang dengannya kedekaan antara burung jantan yang dengannya jantan lain-lainnya.
Untuk itu skill membedakan kelamin burung haruslah dimiliki oleh setiap breeder supaya mampu terhindar dari masalah ini, selain itu para breeder pula Perlu mampu menaikan mood dan birahi burung supaya mau dan bersedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijodohkan.
sepasang lovebird berjodoh, sepasang lovebird, lovebird berjodoh
Berbicara mengenai perjodohan burung, seorang breeder haruslah pandai mengatur siasat supaya burung peliharaannya mau dan bersedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan. Pasalnya banyak sekali burung yng enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan, lantas bagaimana tips kita mengatur siasat yang telah di sebutkan? berikut merupakan penjelasannya.
Cara Menjodohkan Lovebird
Tidak sedikit breeder junior yng terkadang terkecoh dan tak mampu membedakan antara burung jantan dan betina, pasalnya bentuk tubuh jantan dan betina burung memanglah sangatlah mirip lebih-lebih pada burung lovebird.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jenis kelamin burung memanglah memerlukan skill yng cukup dan paham akan tips pembedaanya, adapun tips yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Membedakan ujung ekor burung
Kamu mampu membedakan antara ekor jantan dan betina bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui jenis kelaminnya, pasalnya ekor jantan berbentuk lebih lancip dan runcing. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ekor betina lebih cenderung lebih tumpul, jadi Kamu mampu membedakan keduanya yang dengannya tips ini.
2. Membedakan sayap burung
Umumnya burung jantan mempunyai ujung ekor yng cenderung menyilang andai terlipat, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina akan cenderung lurus dan tak menyilang tatkala dilipat. Menyilang di sini berguna antara ujung sayap kanan dan sayap kiri akan bertemu dan menyilang tatkala sayap yang telah di sebutkan dilipat, dan pertemuan ujung sayap yang telah di sebutkan umumnya akan berlangsung di dekat ekor.
3. Melihat alat kelamin burung
Cara yang terakhir bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan jenis kelamin burung merupakan yang dengannya tips melihat alat kelamin burung yang telah di sebutkan, yang dengannya tips ini Kamu akan lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan mana yng jantan dan betina.
Sesudah mengetahui tips membedakan mana yng jantan dan mana yng betina, maka Kamu mampu memilih mana indukan yng mempunyai kualitas supaya memperoleh anakan yng mempunyai kualitas pula (baca: tips membedakan lovebird jantan dan betina). Lantas andai telah didapati Kamu mampu langsung menjodohkan keduannya.
Adapun tips menjodohkan lovebird mampu Kamu lakukan yang dengannya tips berikut:
1. Siapkan sangkar yng bersekat, pastikan sekat yang telah di sebutkan tembus pandang.
2. Sesudah itu masukan burung jantan dan burung betina ke sangkar yang telah di sebutkan dan pisahkan keduannya yang dengannya sekat yng telah tersedia.
3. Kamu mampu memantau keduannya sehari-hari, selain itu Kamu mampu memberikan extra food kepada keduannya. Sebaiknya genakan makanan yng memiliki kandungan zat yng bisa merangsang biarahi burung.
4. Andai keduannya telah berinteraksi dan akrab maka Kamu mampu melepas sekat yang telah di sebutkan.
5. Dan andai kedua burung yang telah di sebutkan telah mau bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur berdekatan maka ini merupakan tanda keduannya telah berjodoh. Andai telah begitu Kamu mampu mengalihkan keduannya ke glodok bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali proses perkawinan.
Cara menjodohkan lovebird dan tanda sepasang lovebird sudah berjodoh di atas mampu Kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan burung kesayangan Kamu, namun ada beberapa hal yng butuh Kamu perhatikan dalam menjodohkan burung semisal pemberian pakan yng mempunyai kualitas, menjodohkan burung yang dengannya indukan yng bekualitas, dan atur situasi sangkar supaya nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses perkawinan. Hal-hal yang telah di sebutkan Amat berpengaruh pada proses perjodohan dan perkembangbiakan sang burung (baca: tips ternak lovebird).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-menjodohkan-lovebird.html.