Type something and hit enter

By On
advertise here
Pleci merupakan satu dari sekian banyaknya burung yng mempunyai bunyi yng khas, bulu yng indah, serta corak layaknya kacamata yng unik di sekeliling matanya. Yang dengannya ketiga keunikan yang telah di sebutkan burung ini berubah menjadi menjadi burung kicau yng tidak sedikit disukai kicaumania. Tak cuma itu, lantaran burung ini mempunyai bunyi yng merdu serta khas, lomba bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur skill Pleci pula Suka diadakan.
Tak jauh berbeda yang dengannya lomba burung kicau lain-lainnya, pakem penilaian Pleci dalam lomba pun tak jauh dari kualitas bunyi serta penampilan burung itu sendiri. Yang dengannya kata lain, jawara kontes Pleci biasanya merupakan burung-burung yang dengannya kualitas vokal yng baik, penampilan yng tidak jelek alias bagus, serta kondisi fisik yng sehat.
pleci kontes
Pakem Penilaian Pleci Tatkala Lomba
Ketiga penilaian di atas merupakan pakem yng biasanya diterapkan dalam setiap kontes Pleci. Jadi, andai Kamu ingin Pleci Kamu menjadi jawara kontes Pleci, Pleci Kamu Perlu memenuhi ketiga hal di atas. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ketiga hal di atas, Kamu haruslah memberikan perawatan serta pelatihan yng baik pada Pleci yng ada punyai.
Berbicara mengenai pakem penilaian, yang akan di sajikan kali ini merupakan penjelasan singkat ihwal pakem penilaian Pleci tatkala lomba:
1. Volume bunyi Pleci
Volume bunyi yng dimaksud merupakan volume bunyi yng dikeluarkan Pleci tatkala kontes berlangsung, baik itu volume yng dikeluarkan tatkala Ia ngalas ataupun pun tatkala Pleci yang telah di sebutkan ngeroll. Namun, volume bunyi yng dimaksud pula bukan cuma keras, melainkan volume bunyi yng alami serta jernih, bukan volume bunyi yng parau serta nyaring.
2. Irama lagu yng dimainkan Pleci
Irama lagu yng dimaksud merupakan irama lagu yng indah, yang dengannya ketukan tempo yng rapih serta teratur. Irama lagu sendiri meliputi beberapa hal, semisal naik turunnya nada, panjang pendeknya nada, serta permainan speed yng harmonis serta indah.
Dasarnya memang, Pleci yng juara merupakan Pleci yang dengannya irama lagu yng baik, variatif, punya isian yng sesuai yang dengannya irama lagu, permainan speed yng rapih serta baik, rajin bunyi, serta mempunyai irama lagu yng tak terpotong-potong.
3. Penampilan fisik serta gaya
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakem penilaian Pleci yng satu ini terbagi menjadi 3 kategori, yakni:
a. Kondisi fisik
Pleci yng dianggap jawara merupakan Pleci yng sehat, tak cacat, serta mempunyai kondisi bulu yng sehat serta terawat.
b. Penilaian gaya
Penilaian gaya yng sempurna mampu diberikan andaikan Pleci yang telah di sebutkan nagen, berdiri tegak di tangkringan, serta tak terlalu tidak sedikit lompat-lompat.
c. Durasi kerja yng baik
Seekor Pleci akan diberikan penilaian yng baik andaikan Ia mempunyai durasi kerja setidaknya 75% dari total durasi yng diberikan panitia. Yang dengannya kata lain, Ia Perlu berkicau setidaknya 45 menit, andai durasi kerja yng diberikan panitia merupakan 1 jam ataupun 60 menit.
Dasarnya memang, 3 pakem penilaian Pleci di atas merupakan pakem-pakem yng biasanya diterapkan di beberapa kontes Pleci. Kendati simpel, akan tetapi penerapan dari ketiga pakem di atas mampu disebut susah. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi ketiga pakem di atas, pelatihan serta perawatan secara intensif dianggap Amat butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/penilaian-pleci-dalam-lomba.html.