Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara membuat lovebird cepat bertelur sangatlah tidak sedikit, bagi Kamu yng tengah mengembangbiakan burung pasti tahu bagaimana tips membuat sang betina mau bertelur. Namun ada saatnya dimana birahi betina turun, hal ini yng akan memberi pengaruh lamanya proses pengembangbiakan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi ini sebaiknya Kamu memberikan makanan yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang birahi betina agar kembali meninggi, makanan yang telah di sebutkan mampu berupa:
lovebird betina bertelur, lovebird bertelur, lovebird betina
a. Kangkung
b. Biji bunga matahari
c. Jagung muda
Makanan di atas memanglah dipercaya ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan birahi lovebird (lihat pula: tips membuat lovebird cepat birahi). Akan tetapi selain menaikan birahi betina, Kamu pula Perlu membuat sang betina nyaman serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Lantas bagaimana tatacaranya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya nyaman? Berikut ulasannya.
Cara Membuat Betina Mau bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bertelur
Selain membuat birahi betina meningkat, diluar dugaan ada hal lain yng Perlu Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat betina mau serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur (lihat pula: penyebab lovebird susah bertelur). Nah adapun cara-cara yang telah di sebutkan merupakan:
1. Tempatkan pasangan lain pada suatu tempat yng percis
Kamu mampu meletakan burung yng tengah mengerami telur di dekat indukan betina yng belum bertelur. Mengapa hal ini di lakukan? Tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing indukan yang telah di sebutkan agar mau bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur, bunyi erangan dari betina yng tengah mengerami telur akan membuat betina yng belum bertelur menjadi ingin bertelur. Namun butuh Kamu ingat, jangan satukan kedua pasangan ini dalam satu sangkar yng percis.
2. Gunakanlah lampu full spektrum
Lampu ini akan mempercepat proses bertelur si betina, mengapa demikian? Lantaran lampu ini mempunyai suhu warna sekitar 5500, jadi mampu disebut Amat tenang serta sejuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses bertelur. Sebaiknya selalu genakan lampu full spektrum di sangkar lovebird, yang dengannya tujuan agar sang betina mau bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur yang dengannya kondisi yng nyaman. Andai butuh Kamu pula mampu mempergunakan timer pada lampu yang telah di sebutkan, agar andai malam hari lampu yang telah di sebutkan mati serta burung Kamu pun lebih nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat.
3. Atur menu makanan
Andai Kamu ingin sang betina cepat bertelur maka gantilah menu makanannya yang dengannya menu makanan yng bisa merangsang proses bertelur. Makanan yang telah di sebutkan mampu berupa tauge, kangkung, kwaci. Jagung muda, ataupun tulang sotong. Makanan di atas Amat ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kesempatan bertelur lovebird, jadi andai ingin burung Kamu cepat bertelur maka cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan pakan di atas (lihat pula: makanan paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird).
4. Pemasangan kotak sarang yng tepat
Agar proses bertelur serta pengeraman lancar sebaiknya Kamu buatkan kotak sarang yng tepat. Genakan kotak sarang yng tak terlalu besar serta tak juga terlalu kecil, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pintunya sesuaikan yang dengannya ukuruan tubuh burung Kamu. Selain itu Kamu pula Perlu menyiapkan serutan kayu setebal 2,5 cm bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarang burung di dalam kotak (lihat pula: bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarang lovebird).
5. Pemberian suplemen bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung
Suplemen akan menaikan kesempatan bertelur lovebird, jadi andai Kamu ingin burung ini cepat betelur maka cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan suplemen bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang proses bertelur. Namun ingat, sebaiknya genakan suplemen yng telah terpercaya, di antaranya yakni OrBird. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal yng tak dimau-kan pada burung Kamu, selain itu pemberian suplemen yng tidak lebih tepat mungkin akan menghasilkan penurunan kebugaran atau kesehatan pada burung (lihat pula: cara agar lovebird tetap sehat).
Demikianlah tips membuat betina lovebird cepat bertelur, jadi andai Kamu ingin burung Kamu cepat berkembangbiak maka cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan cara-cara di atas. Selain tips di atas Kamu pula Perlu bijak dalam memilih indukan yng Kamu kawinkan, pilihlah indukan yng tidak jelek alias bagus serta baik agar menghasilkan keturunan yng baik juga.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/cara-agar-lovebird-betina-cepat-bertelur.html.