Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung cucak ijo ataupun cucak hijau modern ini penggemarnya terus bertambah, lantaran memanglah cucak ijo salah satunya jenis burung kicau yng tampilan fisiknya cukup indah yang dengannya warna hijau menjadi warna lebih banyak didominasi, dan suaranya yng Amat merdu (download: bunyi cucak ijo), menjadikan cucak ijo patut diperhitungkan di pasaran.
Cucak ijo dalam bahasa Inggris disebut yang dengannya Greater Green Leafbird, lantaran memanglah cucak ijo merupakan burung kicau berwarna hijau yng hebat dalam berkicau. Postur fisik cucak ijo mampu disebut standar, lantaran panjang tubuhnya sekitar 22 cm. Walau postur fisiknya berukuran simpel, akan tetapi kelebihan yng paling menonjol pada burung cucak ijo merupakan keindahan warna-nya dan suaranya yng merdu.
cucak ijo yang bagus
Ada macam-macam jenis cucak ijo yng tersebar luas di wilayah Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, serta lain-lain (baca: jenis cucak ijo). Pendapat dari pendapat sebagian orang, bahwasanya cucak ijo Jawa Timur adalah cucak ijo yng paling tidak jelek alias bagus khususnya cucak ijo Banyuwangi serta cucak ijo Jember. Namun itu cuma pendapat, lantaran setiap kicau mania masing-masing mempunyai minat yng berbeda.
Andai melihat harga pasaran burung cucak ijo cukup beragam, serta biasanya masih di bawah 1 juta rupiah (lihat: harga cucak ijo). Namun butuh kamu tahu pula bahwasanya cucak ijo yng mempunyai kualitas, cucak ijo jawara umumnya harganya Amat tidak murah serta mampu mencapai jutaan malah puluhan juta rupiah. Untuk itu, kita Perlu tahu tanda cucak ijo yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai kualitas itu bagaimana.
Berikut kami sajikan poin-poin mengenai ciri-ciri burung cucak ijo yng tidak jelek alias bagus:
  1. Postur tubuhnya serasi, agak panjang, dan ekornya mengepal ke bawah.
  2. Paruhnya agak panjang serta lebih tebal, serta ini adalah ciri bahwasanya cucak ijo yang telah di sebutkan suaranya tidak jelek alias bagus.
  3. Warna hijau pada tubuhnya lebih matang, selain itu pula warna di bagian bawah paruhnya hitam pekat.
  4. Kukunya bengkok serta meruncing.
  5. Suaranya nyaring serta merdu, serta tatkala berkicau umumnya ekornya ikut bergerak/bergoyang.
  6. Lidah serta mulutnya berwarna hitam/gelap.
  7. Bulunya kering, mengkilap, serta tak kusam.
  8. Cucak ijo yng tidak jelek alias bagus merupakan berkelamin jantan dan kepalanya cepak.
Barangkali cukup sekian beberapa pemaparan dan poin-poin penting mengenai ciri burung cucak ijo yng tidak jelek alias bagus serta mempunyai kualitas, mudah-mudahan tulisan atau artikel ini bisa menjadi berita yng memberikan manfaat bagi kamu sobat kicau mania.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/06/ciri-cucak-ijo-yang-bagus.html.