Type something and hit enter

By On
advertise here
Jenis-Jenis Cucak Ijo Kalimantan yang Paling Bagus - Cucak ijo adalah satu dari sekian banyaknya burung pengicau yang mempunyai kualitas paling jempolan. Selain mempunyai warna bulu hijau muda yang menutupi seluruh badannya yang dengannya warna hitam di bagian bawah paruhnya menjadikan menambah keindahan penampilannya, Cucak Ijo pula dikenal mempunyai kicauan gacor yang cukup khas. Tidak dapak disangkal, burung ternama yang satu ini mempunyai penggemar yang cukup tidak sedikit dikarenakan keunikannya. Ketenaran serta kepopuleran burung Cucak Ijo ini bisa dilihat dari banyaknya kejuaraan kontes burung yang Suka diadakan di beberapa kota di tanah air.
Pada biasanya, tempat asli dari Cucak Ijo merupakan alam bebas semisal daerah pedalaman ataupun hutan-hutan tropis serta hidup berkelompok yang tersebar luas di pulau-pulau besar di Indonesia, semisal Pulau Jawa, Pulau Sumatera, serta Pulau Bali. Terkadang pula burung ini beralih tempat, dari tempat satu ke tempat lain-lainnya. Begitu juga yang dengannya Cucak Ijo yang berasal dari Pulau Kalimantan. Lantaran mempunyai persebaran yang cukup luas, jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling tidak jelek alias bagus pula makin tidak sedikit.
Meskipun dasarnya memang burung Cucak Ijo adalah burung liar yang biasa hidup di hutan, akan tetapi telah tidak sedikit orang yang sukses bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkar serta mengembangkan Cucak Ijo menjadi burung kicauan yang pandai. Hal ini penyebabnya yaitu lantaran Cucak Ijo adalah jenis burung yang gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijinakkan serta perawatannya pula mampu disebut cukup gampang. Jenis-jenis Cucak Ijo yang berasal dari banyak sekali daerah di Indonesia masing-masing mempunyai keunikan serta karakternya masing-masing. Baik dari segi tampilan fisik ataupun karakter bunyi, masing-masing terdapat tanda khas yang unik serta ini dia yang menjadi alasan banyaknya penggemar burung Cucak Ijo. Hal yang telah di sebutkan pula memicu tingginya nilai jual burung yang Amat ternama ini. Setidaknya ada 4 jenis Cucak Ijo yang terkenal, yaitu Cucak Ijo jawa timur (banyuwangi), Cucak Ijo mini, Cucak Ijo Kalimantan, serta Cucak Ijo Sumatra. Dari keempat jenis Cucak Ijo ini semuanya Suka dicari oleh para penghobi burung khususnya yang menyukai keindahan dari kicauan burung. Tidak sedikit yang mencarinya lantaran akan dipakai menjadi burung masteran, lomba serta ada pula mencarinya cuma sekedar menjadi peliharaan di rumah. Akan tetapi, pada tulisan atau artikel ini akan dibahas jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling tidak jelek alias bagus.

Jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang Paling Bagus


Jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling tidak jelek alias bagus yakni Cucak Ijo yang mempunyai ciri-ciri semisal yang akan dibahas pada tulisan atau artikel ini. Beberapa ciri-ciri dari Cucak Ijo Kalimantan antara lain mempunyai postur tubuh yang lebih kecil andai dibandingkan yang dengannya Cucak Ijo Banyuwangi, warna tubuhnya yang 90% didominasi oleh warna hijau segar serta agak kekuningan, mempunyai ekor yang lebih pendek, berbentuk lurus serta andaikan diraba akan terasa agak kaku. Sesudah dewasa, ukuran tubuhnya lebih kecil serta ekornya lebih pendek dan kaku. Kicauan yang diperoleh oleh Cucak Ijo ini Amat beragam akan tetapi kadang tidak lebih bertenaga atau juga tak begitu tajam. Walau mampu ngerol panjang, akan tetapi masih tidak lebih mantap dibandingkan yang dengannya cucak ijo jawa timur.
Jenis-jenis Cucak Ijo Kalimantan yang paling tidak jelek alias bagus lain-lainnya yakni mempunyai kaki yang lebih pendek andai dibandingkan yang dengannya Cucak Ijo Banyuwangi sedangkan tatkala ngetrok jambulnya tak ngetrik semisal yang di lakukan oleh Cucak Ijo Banyuwangi. Serta yang tak kalah menariknya dari jenis burung Cucak Ijo ini yakni, seluruh burung Cucak Ijo Kalimantan mempunyai mental petarung yang tidak mampu diragukan. Baca: Tanda - Tanda Fisik Murai Batu Medan serta Lampung

Sumber rujukan dan gambar : http://www.perawatanburung.com/2017/02/jenis-jenis-cucak-ijo-kalimantan-yang.html.