Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjaga kebugaran atau kesehatan bulu Pleci tak kalah penting yang dengannya melindungi kebugaran atau kesehatan burung ini sendiri. Pasalnya, tanpa bulu yng indah dan cantik, burung ini bukanlah burung yng mempesona lagi. Lantaran sejatinya fungsi bulu pada burung sendiri merupakan menjadi pemanis penampilan burung yang telah di sebutkan tatkala kontes. Untuk itu, merawat bulu burung ini percis pentingnya yang dengannya merawat kebugaran atau kesehatan burung itu sendiri.
Nah, berbicata mengenai perawatan bulu burung ini, tahukah Kamu hal apa saja yng merusak keindahan bulu Pleci? Lantas, andai bulu yang telah di sebutkan rusak, baik itu kusam, berganti warna, ataupun pun kerusakan lain-lainnya, tahukah Kamu bagaimana tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya? Andai tak, sebaiknya Kamu simak materi menarik yang akan di sajikan kali ini.
pleci warna bagus, pleci warna
Penyebab Bulu Pleci Kusam dan Berubah Warna
Ada beberapa hal yng memicu bulu burung ini kusam dan berganti warna, dan beberapa hal yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Pemberian voer yng selalu berganti-ganti.
2. Kekurangan asupan buah.
3. Terlalu lama dijemur.
4. Jarang melakukan mandi, baik itu mandi semprot ataupun mandi di keramba.
Tatacara Mengatasi Bulu Pleci yng Kuram dan Berubah Warna
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari kekusaman bulu burung ini, yang akan di sajikan kali ini merupakan tips Menjaga Kesehatan Bulu Pleci Agar Tidak Mudah Kusam dan Berubah Warna yng mampu Kamu praktekan di rumah:
1. Hindari penggantian voer yng terlalu Suka, baik itu penggantian merk ataupun pun warna voer.
2. Berikan asupan buah dan sayur secara rutin pada burung ini. Hal yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki struktur bulu yng kusam dan tak sehat. Adapun semisal buah yng dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan ini sendiri merupakan:
a. Jeruk
b. Apel
c. Tomat
d. Wortel
3. Berikan asupan EF yng mempunyai protein dan memiliki kandungan keratin yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan bulu Pleci.
4. Hindari penjemuran yng terlalu lama. Idealnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjemur burung ini setidaknya cuma butuh waktu 1-2 jam. Selain itu, hindari pula penjemuran di atas jam 10 pagi. Lantaran pda tatkala itu sinar matahari taklah tidak jelek alias bagus. Pasalnya, selain terlalu panas, sinar matahari tatkala itu pula aka merusak struktur zat lilin yng ada di bulu burung yang telah di sebutkan.
5. Mandikan burung ini sehari-hari secara rutin, baik itu pemandian yang dengannya metode semprot ataupun pun keramba.
Dasarnya memang melindungi kebugaran atau kesehatan bulu Pleci supaya tak kusam dan berganti warna itu merujuk pada perawatan rutin burung itu sendiri. Jadi, makin baik perawatan rutin yng Kita berikan, maka makin baik juga kualitas bulu burung yng Kita punyai. Yang dengannya kata lain, yang dengannya memberikan perawatan secara rutin dan baik, itu berguna Kita sudah melakukan tindakan pencegahan akan kerusakan bulu burung ini, baik itu kerusakan dalam bentuk kusam ataupun berganti warna.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/menjaga-kesehatan-bulu-pleci.html.